Hasil Liga Spanyol Semalam: Sociedad Kembali ke Puncak, Villarreal Imbang

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 05:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 46 2299432 hasil-liga-spanyol-semalam-sociedad-kembali-ke-puncak-villarreal-imbang-Rtha9ubfxZ.jpg Cadiz vs Villarreal (Foto: Twitter Villarreal)

SEJUMLAH pertandingan yang seru dan menarik tersaji semalam dalam lanjutan jornada ketujuh Liga Spanyol 2020-2021. Salah satunya adalah pertemuan Real Sociedad yang sedang dalam performa bagus melawan Huesca.

Sociedad yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil meraih poin penuh. Skuad besutan Imanol Alguacil tersebut bahkan memetik kemenangan dengan skor telak 4-1. Berkat kemenangan ini, Sociedad pun kembali ke puncak klasemen dengan perolehan 14 poin.

Sociedad sebenarnya baru membuka skor di menit ke-35 melalui eksekusi penalti Mikel Oyarzabal. Huesca sempat membalasnya di awal babak kedua lewat Rafa Mir. Hanya saja, setelah itu Sociedad melesakkan tiga gol lagi, masing-masin melalui Oyarzabal (54’), Portu (68’), dan Alexander Isak (75’).

Baca juga: Javier Tebas: Liga Spanyol Tetap Menarik meski Messi Cerai dengan Barcelona

Real Sociedad vs Huesca

Pada pertandingan lainnya, Deportivo Alaves meraih kemenangan dengan skor 2-0 saat bertamu ke markas Real Valladolid. Alaves seharusnya bisa membuka keunggulan di menit ke-22 karena mendapat hadiah penalti.

Kendati begitu, eksekusi yang diambil Lucas Perez gagal berbuah gol. Alaves baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-55 melalui sontekan Tomas Pina. Tim tamu kemudian menggandakan keunggulannya pada menit ke-85 lewat Borja Sainz.

Senasib dengan Alaves, Granada juga berhasil meraih kemenangan meski melakoni pertandingan tandangan. Adalah Getafe yang sukses mereka tumbangkan dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang Getafe ini tercipta di masa injury time babak pertama lewat eksekusi penalti Montoro. Sebab, pemain Getafe melakukan pelanggaran yang membuat wasit menunjuk titik putih.

Sementara itu, Cadiz yang menjamu Villarreal harus mengakhiri pertandingan dengan skor imbang tanpa gol. Villarreal sebenarnya cukup banyak memperoleh kesempatan. Akan tetapi, penyelesaian akhir yang buruk membuat papan skor tak kunjung berubah.

Hasil Liga Spanyol semalam

Dengan hasil ini. Villarreal pun tertahan di posisi keempat klasemen sementara dengan perolehan 12 poin hasil dari lima kali bertanding. The Yellow Submarine hanya tertinggal dua angka dari Sociedad yang menempati posisi puncak.

Meski begitu, Sociedad pun perlu berhati-hati. Karena mereka hanya unggul satu poin dari Real Madrid dan Granada yang berada di bawahnya. Terlebih, Madrid dan Granada baru melakoni enam pertandingan. Sedangkan Sociedad sudah tujuh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini