Javier Tebas: Liga Spanyol Tetap Menarik meski Messi Cerai dengan Barcelona

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 03:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 46 2299426 javier-tebas-liga-spanyol-tetap-menarik-meski-messi-cerai-dengan-barcelona-uUkaXciETM.jpg Pemain Barcelona, Lionel Messi. (Foto: Laman resmi UEFA)

BARCELONA Barcelona lagi-lagi menelan pil pahit di laga lanjutan La Liga Spanyol 2020-2021. Setelah sebelumnya sempat ditahan Sevila 1-1, lalu dikalahkan Getafe 0-1, kini skuad asuhan Ronald Koeman itu justru dipermalukan Real Madrid di Stadion Camp Nou dengan kekalahan 1-3.

Hasil buruk itu membuat kabar Lionel Messi yang akan pergi meninggalkan Barcelona pun semakin kencang. Dengan kontraknya di Barcelona yang memang akan segera berakhir di pengujung musim 2020-2021 nanti, maka tampaknya Messi benar-benar akan bercerai dari Blaugrana.

Tentu kepergian Messi nanti akan memberikan dampak yang sangat besar untuk Barcelona. Bahkan mungkin tak hanya Barcelona saja yang bakal kehilangan pemain megabintangnya, tetapi La Liga Spanyol juga akan merasa ditinggalkan salah satu pemain yang merupakan daya tarik dari kompetisi tersebut.

Baca Juga: Busquets Nilai Madrid Diuntungkan dengan Penalti

Lionel Messi

Presiden La Liga Spanyol, Javier Tebas mengakui kehadiran Messi telah membuat kompetisinya banyak diminati para pencinta sepakbola dari berbagai belahana dunia. Namun, ia memastikan takkan mencoba memaksa Messi untuk tetap bertahan di Barcelona atau di Liga Spanyol.

Sebab bagi Tebas kepergian Messi takkan terlalu memberikan dampak untuk pamor La Liga Spanyol. Hal tersebut dikarenakan Tebas melihat sosok bintang tak serta merta langsung membuat kompetisi yang dimainkannya dapat langsung bersinar.

Tebas mengambil contoh kejadian Neymar Jr yang pergi meninggalkan Barcelona untuk bermain di Liga Prancis bersama Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas 2017 silam.

Pada saat itu kepergiaan Neymar tak memberikan efek apa pun untuk Liga Spanyol meski pemain asal Brasil itu berstatus megabintang Barcelona.

Tebas bahkan melihat kehadiran Neymar di PSG tak langsung membuat Liga Prancis meledak di pasaran para pencinta sepakbola dunia. Jadi, Tebas menilai kepergian satu pemain takkan memberikan dampak yang besar atas kompetisi yang akan ditinggalkannya.

Jadi, Tebas memastikan takkan mencoba untuk menghentikan Messi jika memang ingin bercerai dengan Barcelona. Hanya saja ia melihat reputasi Messi akan memburuk jika pergi meninggalkan tim yang sudah membuatnya menjadi salah satu pemain terbaik dunia saat ini.

Lionel Messi

“Saya tidak akan membuatnya menjadi sebua drama jika Messi pergi (dari Liga Spanyol). Cristiano Ronaldo pergi (dari Real Madrid), Neymar pergi. Neymar pergi ke PSG dan saya belum pernah melihat liga Prancis mencapai level luar biasa karena efeknya,” kata Tebas, dikutip dari Sportskeeda, Senin (26/10/2020).

“Begitulah kenyataannya. Orang-orang yang mengira para pemain adalah orang-orang yang mendefinisikan kompetisi itu jelas merupakan sebuah kesalahan dan saya senang jika mereka berpikir seperti itu karena mereka tidak akan berkembang,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini