Busquets Nilai Madrid Diuntungkan dengan Penalti

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 25 Oktober 2020 16:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 25 46 2299299 busquets-nilai-madrid-diuntungkan-dengan-penalti-OMHtVpfvXe.jpg Laga Barcelona vs Real Madrid. (Foto: Twitter/@realmadrid)

BARCELONA – Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, mengomentari hasil laga kontra Real Madrid dalam pekan ketujuh Liga Spanyol 2020-2021. Ia menilai Madrid diuntungkan dengan hadiah penalti yang diberikan wasit di babak kedua hingga akhirnya mampu memetik kemenangan.

Pil pahit memang baru saja ditelan Barcelona saat bersua Madrid di Stadion Camp Nou, Sabtu 24 Oktober 2020 malam WIB. Laga bertajuk El Clasico itu berakhir dengan kekalahan armada Ronald Koeman dengan sekor 1-3.

Barcelona vs Real Madrid

Tiga gol Los Blancos –julukan Madrid– dicetak oleh Federico Valverde (5’), Sergio Ramos (63’), dan Luca Modric (90’). Sementara itu, gol semata wayang Barcelona tercipta lewat aksi Ansu Fati di menit kedelapan.

BACA JUGA: Move-On dari El Clasico, Dest Alihkan Fokus ke Laga Kontra Juventus

Gol Ramos sendiri diketahui tercipta lewat tendangan penalti. Ia ditunjuk sebagai algojo usai Madrid dihadiahi penalti oleh wasit karena Clement Lenglet dituding melakukan pelanggaran kepada Ramos di kotak terlarang.

Busquets pun menilai hadiah penalti dari wasit sudah benar-benar mengubah jalannya pertandingan. Sebab setelah Ramos berhasil mengeksekusi penalti tersebut dan membawa Madrid unggul 2-1, armada Zinedine Zidane menjadi lebih percaya diri dalam menjalani laga.

Alhasil, ritme ini berhasil terus dijaga oleh Madrid hingga akhir pertandingan dan membuahkan kemenangan bagi mereka. Busquets sendiri kecewa mendapati kekalahan di laga besar bertajuk El Clasico ini.

“Permainan seimbang di babak pertama dan di babak kedua kami nyaman hingga menciptakan peluang berbahaya. Penalti membuat permainan menguntungkan bagi mereka (Madrid) dan setelah mencetak gol, mereka merasa nyaman dan mampu memenangkan pertandingan,” ujar Busquets, sebagaimana dikutip dari Barca Blaugranes, Minggu (25/10/2020).

“VAR mengklaim keputusan yang seharusnya sangat jelas dan semua orang harus setuju, tapi hari ini kami telah dihukum. Itu sulit karena Anda melihat banyak permainan yang seperti itu,” lanjutnya.

“Satu dari Betis muncul di benak Anda lebih jelas. Mereka mengatakan bahwa mereka harus memainkan permainan yang sangat jelas di mana semua orang harus setuju dan saya pikir hari ini terlalu banyak hukuman,” tukas gelandang asal Spanyol tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini