Gegara Rp3,8 Miliar, Man United Gagal Mendapatkan Dayot Upamecano

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 25 Oktober 2020 18:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 25 51 2299340 gegara-rp3-8-miliar-man-united-gagal-mendapatkan-dayot-upamecano-FANY66HwN5.jpg Dayot Upameceno. (Foto/Twitter Dayot)

MANCHESTER UNITED sedikit lagi mendapatkan jasa Dayot Upamecano. Namun, ini kisah lima tahun lalu saat bek asal Prancis itu masih berusia 16 tahun.

Upamecano kini merupakan bek andalan klub Jerman, RB Leipzig. Dia didatangkan dari RB Salzburg seharga 9 juta pounds pada 2017. Sejak saat itu, dia telah berkembang menjadi salah satu bek tengah yang paling dicari di Eropa.

Foto/Twitter

Real Madrid, Arsenal, Liverpool dan Manchester United salah satu di antara raksasa klub Eropa yang dikaitkan dengan Upamecano pada bursa transfer musim panas 2020. Laman Transfermarkt melabeli nilai transfer pemain yang kini berusia 21 tahun itu sebesar 55 juta pounds.

Baca juga: Man United Ditahan Imbang Chelsea, Paul Pogba Disarankan Pindah ke Real Madrid

Namun, pada 2015, Upamecano sudah sangat dekat untuk bergabung dengan Man united. Hanya hanya, nilai yang tak cocok membuat sang pemain gagal berseragam Setan Merah.

Mengutip The Sun, Minggu (25/10/2020) Upamecano saat itu bermain untuk tim muda klub asal Prancis, Valenciennes. Dia dikabarkan sudah berada di Old Trafford bersama ibu dan agennya untuk membahas kepindahannya.

Hanya haja, Upamecano harus kembali ke Prancis dengan tangan kosong. Penyebabnya karena Man United bersikeras tidak mau menaikkan tawaran mereka sebesar 500 ribu pounds. Sementara Valenciennes kukuh mempertahankan nilai transfer Upamecano sebesar 700 ribu pounds.

Akibat selisih 200 ribu pounds atau setara Rp3,8 miliar, Upamecano gagal pindah ke Man United. Padahal, dia awalnya mendapat sambutan sangat baik dari manajemen Man United.

“Dayot ingin bergabung dengan Man United dan bayarannya tidak seberapa,” ungkap sumber internal Man United dalam laporan The Sun mengutip Mirror, Minggu (25/10/2020).

Foto/Twitter

"Awalnya dia mendapat perlakuan karpet merah tapi kemudian mereka tidak mau memberikan tawaran lebih tinggi,” lanjut sumber tersebut.

Sebagai gantinya, Upamecano diambil alih oleh RB Salzburg seharga 2,2 juta euro. Selama dua musim bersama Salzburg, dia kemudian pindah ke Leipzig.

Di klubnya saat ini, Upamecano selalu jadi bek tengah andalan Julian Nagelsmann. Saat laga melawan Hertha Berlin pada Sabtu 10 Oktober 2020, dia mencetak gol sehingga timnya menang 2-1 di Liga Jerman.

Upamencano akan berhadapan dengan Man United pada Kamis 29 Oktober 2020 dini hari WIB. Leipzig akan melawat ke Old Trafford di fase Grup H Liga Champions 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini