Move-On dari El Clasico, Dest Alihkan Fokus ke Laga Kontra Juventus

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 25 Oktober 2020 14:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 25 46 2299263 move-on-dari-el-clasico-dest-alihkan-fokus-ke-laga-kontra-juventus-Hhf6s0yXXK.jpg Sergino Dest. (Foto: Instagram/@FCBarcelona)

BARCELONA – Bek anyar Barcelona, Sergino Dest, enggan terlalu lama meratapi kekalahan atas Real Madrid di pekan ketujuh Liga Spanyol 2020-2021. Ia pun langsung mengalihkan fokusnya ke pertandingan besar lainnya yang akan dijalani Barcelona dalam waktu dekat, yakni melawan Juventus.

Pil pahit memang baru saja ditelan Barcelona saat bersua Madrid di Stadion Camp Nou, Sabtu 24 Oktober 2020 malam WIB. Laga bertajuk El Clasico itu berakhir dengan kekalahan armada Ronald Koeman dengan sekor 1-3.

Barcelona vs Real Madrid

Tiga gol Los Blancos –julukan Madrid– dicetak oleh Federico Valverde (5’), Sergio Ramos (63’), dan Luca Modric (90’). Sementara itu, gol semata wayang Barcelona tercipta lewat aksi Ansu Fati di menit kedelapan.

BACA JUGA: Jadi Bintang di Laga Barcelona vs Villarreal, Ansu Fati Sempat Kena Omel Koeman

Mendapati hasil ini, Dest tentu saja merasa kecewa. Sebab, pemain asal Amerika Serikat itu sejatinya punya harapan besar untuk mengakhiri El Clasico pertamanya itu dengan kemenangan.

Tetapi, Dest ogah terhanyut terlalu lama dengan kekalahan tersebut dan bersiap untuk segera bangkit. Sebab, Barcelona diketahui akan melakoni sederet laga penting dan juga sulit lain berikutnya.

Salah satunya adalah menghadapi tim papan atas Italia, yakni Juventus. Pertandingan tersebut akan tersaji dalam matchday kedua fase Grup G Liga Spanyol 2020-2021.

Laga yang akan berlangsung di markas Juventus, yakni Stadion Allianz, pada 29 Oktober 2020 malam WIB ini telah mendapat sorotan besar sejak lama. Sebab, laga ini sejatinya akan mempertemukan dua megabintang dunia, yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Keduanya sudah cukup lama tak bersaing di sebuah pertandingan karena Ronaldo memutuskan hijrah ke Juventus. Tetapi, Ronaldo sendiri kini diketahui masih menjalani isolasi lantaran positif Covid-19. Meski terancam tak ada Ronaldo, laga tetap dipastikan akan sangat sarat dengan gengsi sehingga Dest sendiri punya ambisi besar untuk memetik kemenangan.

Para pemain Juventus

“Itu adalah pertandingan yang sangat sulit. Kami memiliki peluang, mereka memiliki peluang. Sayang sekali kami kalah. Mereka mungkin sedikit lebih tajam. Mereka menyelesaikan peluang mereka,” ujar Dest, sebagaimana dikutip dari Barca Blaugranes, Minggu (25/10/2020).

“Tapi, kami harus terus maju. Kami harus memenangkan beberapa pertandingan berikutnya sekarang. Kami memiliki Juventus sebagai lawan berikutnya di Liga Champions. Kami harus memenangkannya,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini