Jadi Bintang di Laga Barcelona vs Villarreal, Ansu Fati Sempat Kena Omel Koeman

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 28 September 2020 11:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 46 2284772 jadi-bintang-di-laga-barcelona-vs-villarreal-ansu-fati-sempat-kena-omel-koeman-yb2ZxhZp4N.jpg Ronald Koeman dan Ansu Fati (Foto: Twitter/@LaLiga)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengaku sempat memberi kritikan pedas kepada Ansu Fati sebelum menjadi bintang di laga kontra Villarreal pada Senin (28/9/2020) dini hari WIB. Beruntung, lecutannya itu mampu direspons dengan baik oleh Ansu Fati.

Pada laga perdana Barcelona di Liga Spanyol 2020-2021 tersebut, Ansu Fati terkesan dengan performa Ansu Fati. Pemain berusia 17 tahun itu pun turut membantu dalam kemenangan Barcelona atas Villarreal dengan skor telak 4-0.

Barcelona vs Villarreal

Kemenangan Barcelona tersebut tidak terlepas dari sosok Ansu Fati yang tampil ganas. Pemain berusia 17 tahun itu berhasil menyumbangkan dua gol untuk membawa kejayaan bagi Blaugrana –julukan Barcelona.

Ansu Fati sendiri mencetak dua gol pembuka untuk Barcelona. Gol pertama ia cetak pada menit 15. Gol tersebut tercipta setelah ia melesakkan tendangan keras ke gawang Villarreal, meneruskan umpan Jordi Alba.

Baca juga Barcelona Gilas Villarreal, Koeman Akui Hanya Bermain Baik di Babak Pertama

Sementara gol kedua Ansu Fati tak jauh dari gol pertamanya yang hanya empat menit berselang. Pemain berpaspor Spanyol itu sukses mencetak gol kedua usai meneruskan umpan apik dari Philippe Coutinho.

Namun, sebelum menjadi bintang kemenangan Barcelona, Koeman sempat mengkritik Ansu Fati yang dianggap tampil buruk saat pramusim. Salah satu hal sering Koeman soroti adalah kurangnya konsentrasi pemain berpaspor Spanyol itu.

“Kami harus menyoroti permainan dan performa Ansu Fati. Saya sedikit mengeluh tentangnya yang tidak memiliki level performa maksimal di pramusim,” ungkap Koeman, mengutip dari Goal, Senin (28/9/2020).

“Ia baru berusia 17 tahun, ia akan memiliki masa depan yang bagus, tetapi ia harus meningkatkan banyak hal. Terkadang ia kurang konsentrasi,” tambahnya.

“Salah satu kritik saya adalah dalam pertandingan persahabatan melawan Elche, ia tidak bagus,” lanjut pelatih berpaspor Belanda tersebut.

“Tetapi, hari ini adalah harinya. Intenstiasnya melebar sangat besar, ia memainkan permainan yang bagus dan kami memanfaatkan kualitasnya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini