Cetak Gol di El Clasico, Sergio Ramos Disanjung Zidane

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 25 Oktober 2020 11:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 25 46 2299194 cetak-gol-di-el-clasico-sergio-ramos-disanjung-zidane-7eGRTDZoKU.jpg Sergio Ramos bersama para pemain Real Madrid. (Foto: Instagram/@realmadrid)

BARCELONA – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, melayangkan pujian setinggi langit kepada salah satu anak asuhnya, yakni Sergio Ramos. Ia mengatakan Ramos kembali menunjukkan peran besarnya di Real Madrid setelah memberi kontribusi besar saat melakoni laga bertajuk El Clasico.

Madrid memang baru saja melakoni laga berat di pentas Liga Spanyol 2020-2021. Mereka berhadapan dengan klub papan atas lainnya di Negeri Matador, yakni Barcelona.

Barcelona vs Real Madrid

Laga bertajuk El Clasico itu pun ternyata bisa diselesaikan dengan manis oleh Madrid. Los Blancos –julukan Madrid– mengakhiri lawatannya ke markas Barcelona, yakni Stadion Camp Nou, pada Sabtu 24 Oktober 2020 malam WIB dengan kemenangan 3-1.

BACA JUGA: Madrid Libas Barcelona 3-1, Zidane: Pertandingan yang Sempurna!

Satu dari tiga gol Madrid pun dicetak oleh Ramos pada menit ke-63. Ia menjebol gawang Barcelona setelah ditunjuk sebagai algojo penalti. Berkat golnya, Madrid kian unggul menjadi 2-1 kala itu.

Sejatinya, hadiah penalti Madrid sendiri mengundang sejumlah kritik, salah satunya dari pelatih Barcelona, Ronald Koeman. Wasit dinilai tak seharusnya memberi penalti tersebut karena Ramos tak mendapat pelanggaran besar dari Clement Lenglet.

Tetapi, Zidane enggan memikirkan lebih lanjut soal kritik tersebut. Ia pun lebih fokus kepada hasil manis yang diraih Madrid dalam laga tersebut. Pelatih asal Prancis itu pun senang menyaksikan penampilan para pemainnya, termasuk Ramos.

Kontribusi besarnya yang diberikan pada laga besar itu dinilai menunjukkan sisi positif dan dampak besar dari kehadiran Ramos di Madrid. Tentu saja, aksi apik ini diharapkan bisa terus berlanjut ke laga-laga lainnya.

“Kita tahu peran Sergio (Ramos) dan apa yang diwakilinya, tidak saja sebagai pemain. Hal positif dalam aspek ini adalah bahwa dia selalu berada di dalam lapangan dan kami selalu ingin dia berada bersama tim,” ujar Zidane, sebagaimana dikutip dari laman resmi Madrid, Minggu (25/10/2020).

“Saya senang dan dia yang pertama, atas tim ini. Karena pada akhirnya sangat penting melihat bagaimana tim bermain seperti hari ini,” lanjutnya.

“Bekerja bersama, berlari bersama. Kami berhasil mengemas tiga poin dan yang terbaik adalah bahwa Sergio tidak mengalami gangguan apa pun,” tukas Zidane.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini