Madrid Libas Barcelona 3-1, Zidane: Pertandingan yang Sempurna!

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 25 Oktober 2020 10:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 25 46 2299184 madrid-libas-barcelona-3-1-zidane-pertandingan-yang-sempurna-Gjr94AOauT.jpg Zinedine Zidane dan Lionel Messi. (Foto: Instagram/@laliga)

BARCELONA – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, begitu senang mendapati timnya berhasil memetik kemenangan kala bersua Barcelona di pekan ketujuh Liga Spanyol 2020-2021. Baginya, kemenangan ini membuat Madrid menjalani pertandingan tersebut dengan sempurna.

Hasil manis memang berhasil diraih Madrid kala bertandang ke markas Barcelona, yakni Stadion Camp Nou, pada Sabtu 24 Oktober 2020 malam WIB. Laga berakhir dengan kemenangan Los Blancos –julukan Madrid– 3-1.

Barcelona vs Real Madrid

Tiga gol Madrid dicetak oleh Federico Valverde (5’), Sergio Ramos (63’), dan Luca Modric (90’). Sementara itu, gol semata wayang Blaugrana –julukan Barcelona– tercipta lewat aksi Ansu Fati di menit kedelapan.

BACA JUGA: Koeman Sebut Barcelona Tak Pantas Kalah dari Madrid

Mendapati hasil ini, Zidane tentu saja merasa sangat senang. Sebab, laga bertajuk El Clasico ini disadari tidak pernah berjalan dengan mudah, baik bagi Madrid ataupun Barcelona.

Kemenangan pun menjadi sangat spesial bagi Zidane karena diraih usai Madrid mendapat kritikan tajam dari banyak pihak. Kritik itu muncul lantaran Sergio Ramos dan kawan-kawan gagal memetik kemenangan di laga pembuka Liga Champions 2020-2021.

Menjamu Shakhtar Donetsk di Stadion Alfredo Di Stefano, 21 Oktober 2020 malam WIB, Madrid kalah dengan skor tipis 2-3. Madrid sudah tampak kesulitan melakoni laga tersebut sehingga tertinggal lebih dahulu 2-0 di babak pertama.

Dua gol Madrid sendiri baru bisa tercipta di pertengahan babak kedua lewat aksi Luca Modric dan Vinicius Junior. Mendapati banyak kritikan usai kekalahan itu, Zidane senang karena permainan apik bisa tetap ditunjukkan anak asuhnya saat bersua Barcelona.

“Saya senang dengan kemenangan ini, terutama bersama para pemain. Ini satu kemenangan tim. Kami melakoni satu partai sempurna. Mengemas tiga poin dari sini bukan hal yang mudah,” ujar Zidane, sebagaimana dikutip dari laman resmi Madrid, Minggu (25/10/2020).

Barcelona vs Real Madrid

“Harus berpikir sebagai tim dan partai ini kami lakoni dengan baik. Tiga poin, itu saja. Lagi pula, pada tempat yang sama dengan hujan kritikan yang kami terima belakangan ini, kami harus tenang, bersama, dan bermain saat kami harus bermain, seperti yang kami lakukan hari ini,” lanjutnya.

“Pada akhirnya, kami melakoni satu partai yang bagus melawan satu tim yang bermain dengan sangat terbuka. Ini satu partai bagus, kami layak untuk itu dan saya senang dengan para pemain setelah apa yang dibicarakan hari-hari terakhir ini. Saya senang dengan mereka,” tukas Zidane.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini