Koeman Sebut Barcelona Tak Pantas Kalah dari Madrid

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 25 Oktober 2020 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 25 46 2299175 koeman-sebut-barcelona-tak-pantas-kalah-dari-madrid-cKLhPRlQXF.jpg Laga Barcelona vs Real Madrid. (Foto: Instagram/@fcbarcelona)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menilai timnya tak pantas menelan kekalahan dari Real Madrid. Sebab, Barcelona dinilai sudah tampil begitu apik di sepanjang pertandingan kontra Madrid dalam pekan ketujuh Liga Spanyol 2020-2021.

Pil pahit memang harus ditelan Barcelona saat bersua Madrid di Stadion Camp Nou, Sabtu 24 Oktober 2020 malam WIB. Laga bertajuk El Classico itu berakhir dengan kemenangan Madrid 3-1.

Barcelona vs Real Madrid

Tiga gol Los Blancos –julukan Madrid– dicetak oleh Federico Valverde (5’), Sergio Ramos (63’), dan Luca Modric (90’). Sementara itu, gol semata wayang Barcelona tercipta lewat aksi Ansu Fati di menit kedelapan.

BACA JUGA: Barcelona Dibungkam Madrid, Koeman Kritik Keras soal VAR

Hasil ini tentu saja sangat disayangkan oleh Koeman. Ia menilai bahwa timnya tak pantas untuk menerima kekalahan tersebut setelah menunjukkan permainan yang bagus.

Pelatih asal Belanda itu menilai Barcelona telah menunjukkan pengaruh besar di sepanjang laga. Setidaknya hal itu telah bertahan hingga wasit memutuskan memberi hadiah penalti kepada Madrid di pertengahan babak kedua.

Wasit memutuskan memberi hadiah penalti setelah Clemet Lenglet kedapatan melakukan pelanggaran kepada Sergio Ramos. Lenglet kedapatan menarik baju Ramos kala itu di kotak terlarang.

Awalnya, wasit sendiri memutuskan untuk tak memberi Madrid hadiah penalti. Tetapi, keputusan itu berubah setelah wasit memutuskan melihat tayangan ulang di VAR. Ramos yang mengambil tugas sebagai algojo pun berhasil melaksanakan pekerjaannya dengan baik.

Barcelona vs Real Madrid

"Keputusan memiliki pengaruh besar pada hasil akhir karena kami bermain bagus hingga penalti diberikan,” ujar Koeman, sebagaimana dikutip dari Euro Sports, Minggu (25/10/2020).

“Kami bermain bagus, kami menciptakan peluang, dan sulit untuk memahami bagaimana kami kalah, kami tidak pantas kalah setelah apa yang kami lakukan,” tukas mantan pelatih Timnas Belanda tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini