Madrid Sambut El Clasico dengan Dua Kekalahan, Koeman Enggan Meremehkan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 24 Oktober 2020 12:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 24 46 2298849 madrid-sambut-el-clasico-dengan-dua-kekalahan-koeman-enggan-meremehkan-L2T1Mypm4Z.jpg Ronald Koeman (Foto: Twitter/FCBarcelona)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, memberikan komentar jelang laga sengit yang bakal dijalani klub asuhannya melawan Real Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol musim 2020-2021. Koeman mengaku bakal tetap mewaspadai Madrid, meski sang calon lawan baru saja mengalami dua kekalahan beruntun.

Sebagaimana diketahui, Madrid memang menatap laga melawan Barca dengan hasil yang sangat mengecewakan. Ya, skuad Los Blancos –julukan Madrid– harus menelan dua kekalahan beruntun dari Cadiz (di Liga Spanyol 2020-2021) serta Shakhtar Donetsk (di Liga Champions 2020-2021).

Kondisi berbeda justru dialami Barca jelang menjalani laga bertajuk El Clasico tersebut. Ya, Blaugrana –julukan Barca– memang harus menelan kekalahan 0-1 dari Getafe di laga Liga Spanyol 2020-2021 teranya mereka. Namun di laga melawan Ferencvaros, mereka mampu menang dengan skor 5-1.

Barcelona

Perbedaan kondisi tersebut pun membuat Barca sedikit lebih diunggulkan untuk bisa menyelesaikan pertandingan melawan Madrid dengan kemenangan. Terlebih laga ini bakal dilangsungkan di markas Barca, yakni Estadio Camp Nou, pada pukul 21.00 WIB.

Baca Juga: Gabung Manchester City, Reputasi Lionel Messi Rusak

Meski begitu tidak lantas membuat Koeman merasa terlalu percaya diri terkait peluang klub asuhannya memenangkan pertandingan melawan Madrid pada malam nanti WIB. Bahkan, Koeman justru lebih mewaspadai ancaman Madrid yang tengah terluka seperti saat ini.

Pasalnya, juru taktik berkebangsaan Belanda tersebut menilai Madrid bakal menunjukkan performa lebih menjanjikan setelah dua kali meraih hasil negatif. Koeman juga percaya bahwa para pemain Madrid bakal tampil lebih kompak saat meladeni perlawanan anak-anak asuhannya.

“Performanya tidak akan bergantung pada hasil pertandingan sebelumnya. Real Madrid mungkin tidak berada pada level yang diharapkan dalam dua pertandingan terakhir, tetapi itu bukan berarti bahwa mereka rapuh,” jelas Koeman, seperti disadur dari Marca, Sabtu (24/10/2020).

“Mereka merupakan salah satu tim besar yang mengetahui bagaimana menangani tekanan dan mereka sadar bahwa mereka harus memenangkan pertandingan. Hasil sebelumnya tidak akan berpengaruh pada mereka,” sambungnya.

Baca Juga: Tak Ingin Kalah di El Clasico, Courtois Minta Para Pemain Madrid Bersatu

“Seperti tim dan pelatih mana pun, ketika Anda membuat kesalahan, Anda ingin memperbaikinya secepat mungkin. Kedua tim tidak akan kekurangan motivasi. Lawan memiliki kualitas; terkadang mereka bermain 4-4-2 dan di waktu lain 4-3-3.”

“Saya tidak berharap mereka meninggalkan ruang sebanyak yang mereka lakukan dalam dua pertandingan sebelumnya. Kami memperkirakan mereka bakal bermain lebih kompak pada saat melawan kami,” tutup eks pelatih Everton dan Southampton itu.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini