Inter Imbang Lawan Monchengladbach, Conte: Saya Tak Bisa Mencela Para Pemain

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 261 2297788 inter-imbang-lawan-monchengladbach-conte-saya-tak-bisa-mencela-para-pemain-1gU2q2OVkA.jpg Inter Milan vs Monchengladbach (Foto: UEFA)

MILAN – Inter Milan hanya bisa bermain imbang dengan skor 2-2 saat menjamu Borussia Monchengladbach dalam matchday pertama Liga Champions 2020-2021. Ini tentunya bukan hasil yang diharapkan para fans Inter, mengingat Nerazzurri diunggulkan untuk meraih kemenangan.

Kendati demikian, Pelatih Inter, Antonio Conte, nyatanya cukup mensyukuri hasil imbang ini. Karena, Inter sebenarnya hampir kalah dalam pertandingan tersebut. Beruntung pada menit ke-90 Romelu Lukaku mencetak gol penyeimbang.

Conte mengakui bahwa Monchengladbach bermain dengan sangat baik. Meski begitu, ia juga menilai para pemainnya sudah berusaha keras untuk bisa meraih hasil terbaik. Maka dari itu, Conte tak bisa mencela performa Arturo Vidal dan kawan-kawan.

Baca juga: Romagnoli Beberkan Target AC Milan di Liga Eropa 2020-2021

Inter vs Monchengladbach

“Saya tidak ingat penyelamatan Samir Handanovic, padahal kami memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan. Saya tidak punya alasan untuk mencela para pemain,” ujar Conte, seperti dilansir dari Football Italia, Kamis (22/10/2020).

“Mau tak mau, kami dapat meningkatkan dalam beberapa situasi di mana ada kesalahan dan kami harus bekerja untuk menguranginya,” lanjut mantan pelatih Juventus tersebut.

Dalam pertandingan tersebut, salah satu pemain Inter yang menjadi perhatian adalah Christian Eriksen. Sebab, sejak bergabung dengan Inter pada Januari 2020, Eriksen belum benar-benar mendapatkan kepercayaan dari Conte.

Gelandang berpaspor Denmark itu lebih sering duduk di bangku cadangan. Pasalnya, Conte lebih senang memainkan Stefano Sensi dan Nicolo Barella ketimbang Eriksen.

Kendati demikian, pada pertandingan melawan Monchengladbach semalam, Eriksen diberi kesempatan untuk bermain sebagai starter. Menurut Conte, mantan bintang Tottenham Hotspur itu sudah menampilkan performa yang bagus.

Inter vs Monchengladbach

“Seperti seluruh tim, Eriksen juga memiliki permainan yang bagus. Kami memintanya untuk lebih menentukan dalam penguasaan bola, dan saya pikir dia melakukannya dengan baik, seperti yang dilakukan semua pemain,” terang Conte.

Hasil imbang ini sebenarnya membuat peluang Inter untuk lolos dari fase grup kian sulit. Pasalnya, di pertandingan lain, Real Madrid kalah dari Shakhtar Donetsk. Sehingga, kini Shakhtar dan Monchengladbach punya kans yang cukup bagus untuk bersaing memperebutkan dua posisi teratas juga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini