Romagnoli Beberkan Target AC Milan di Liga Eropa 2020-2021

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 51 2297761 romagnoli-beberkan-target-ac-milan-di-liga-eropa-2020-2021-fUEyUgnvOP.jpg Alessio Romagnoli (Foto: Laman Resmi AC Milan)

GLASGOW – Setelah absen di kompetisi Eropa selama dua musim lamanya, kini AC Milan siap memulai petualangan barunya. Adalah Glasgow Celtic yang akan menjadi lawan pertama Milan dalam gelaran Liga Eropa 2020-2021.

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa musim terakhir Rossoneri mengalami keterpurukan. Jangankan bersaing memperebutkan gelar juara, untuk bisa finis di jajaran empat besar klasemen akhir Liga Italia saja mereka kesulitan.

Kendati demikian, saat ini Milan dalam kondisi berbeda dan jauh lebih baik. Sejak ditangani oleh Stefano Pioli dan kedatangan Zlatan Ibrahimovic, Milan mulai meraih rentetan kemenangan. Terhitung sejak musim lalu, Milan telah melakoni 20 pertandingan tanpa kekalahan.

Baca juga: Kemenangan atas Inter Buat Milan Pede Hadapi Celtic di Liga Eropa

AC Milan

Paling terbaru, mereka sukses melibas Inter Milan dalam Derby della Madonnina dengan skor 2-1. Berkat kemenangan tersebut, Rossoneri pun memuncaki klasemen sementara Liga Italia 2020-2021 dengan torehan 12 poin dari empat kali bertanding.

Tak ayal, kini Milan pun menjadi salah satu tim yang diunggulkan untuk bisa menjuarai Liga Eropa juga. Menanggapi hal ini, kapten AC Milan, Alessio Romagnoli, nyatanya tak ingin jemawa. Namun, ia tak memungkiri bahwa Milan punya ambisi untuk melangkah jauh di Liga Eropa.

Romagnoli menerangkan bahwa para pemain Milan sedang dalam motivasi tinggi. Selain bertekad meraih poin penuh di pertandingan Eropa pertama mereka, Rossoneri juga berhasrat mempertahankan tren tidak terkalahkan mereka.

“Kembali ke Eropa setelah dua tahun? Itu perasaan yang bagus dan positif. Kami akan mencoba yang terbaik dalam kompetisi penting ini," ujar Romagnoli kepada Sky Sports, Kamis (22/10/2020).

“Kami akan mengerahkan seluruh kemampuan kami. Kami bertujuan untuk mencapai setinggi mungkin. Kami akan melihat di mana kami akan tiba," lanjut sang kapten tim.

Lukaku vs Romagnoli

"Ketika Anda bermain di Eropa, bahayanya selalu ada. Ada sepakbola yang lebih cepat, ada tim yang lengkap, tapi kami pasti akan melakukan bagian kami," tandas Romagnoli.

Pertandingan melawan Celtic akan berlangsung pada Jumat 23 Oktober 2020 dini hari WIB. Milan dan Celtic tergabung di Grup H bersama LOSC Lille dan Sparta Praha.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini