Hal Ini yang Membedakan Permainan Kylian Mbappe dan Marcus Rashford

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 21 Oktober 2020 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 261 2297291 hal-ini-yang-membedakan-permainan-kylian-mbappe-dan-marcus-rashford-zY5CwEYXl3.jpg Kylian Mbappe dan Marcus Rashford. (Foto/Euro Sport)

MANCHESTER – Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe dan Marcus Rashford, jagoan Manchester United, sama-sama memiliki kecepatan. Namun, eks bek tengah Manchester United, Rio Ferninand menganalisa perbedaan permainan kedua pemain tersebut.

Mbappe adalah pemuda 21 tahun lulusan akademi AS Monaco. Permainannya yang cepat dan tajam mencetak gol, membuat PSG mendatangkannya pada 2017 dengan status pemain pinjaman, kemudian dipermanenkan pada 2018.

Foto/PSG

Sementara Rashford merupakan pemain akademi Man United. Seperti, Mbappe, Rshford beroperasi dari sektor sayap penyerangan dan berani menusuk ke area dalam permainan lawan.

Baca juga: Rashford Ungkap Cara Man United Jinakkan PSG

Baik Rashford dan Mbappe sama-sama pelari kencang. Mereka acap memperdaya lawan-lawan mereka ketika berhadapan satu lawan satu.

Hanya saja, Ferdinand mengidentifikasi perbedaan kedua pemain tersebut. Mbappe, kata Ferdinand, lebih sering langsung mengajak duel lawannya.

"Perbedaan antara Rashford dan Mbappe adalah ketika Mbappe mendapatkan bola, saya akan tetap berada di posisi saya. Karena saya tahu hal pertama yang ada di pikirannya adalah berbalik dan mengajakmu duel (beradu lari). Dan jika dia tidak bisa (melewati bek) dia akan mengoper bola ke (rekannya),” ungkapnya.

“Sedangkan Marcus (Rashford) sangat hebat, dia akan menguasai bola (lebih dulu), melihat (rekan), atau menggiringnya. Dapatkan, lihat,” kata Ferdinand.

"Ada perbedaan dalam mengidentifikasi kapan dia akan berlari untuk momen yang mematikan itu," tambahnya.

Foto/Man United

Mbappe dalam laga PSG melawan Man United di Grup H Liga Champions 2020-2020, gagal bersinar. Dia tidak mencetak gol. Sementara Rashford membawa gol kemenangan bagi Setan Merah, sehingga skor menjadi 2-1.

Gol pertama Man United dicetak lewat penalti oleh Bruno Fernandes pada menit 23. Sedangkan gol balasan PSG didapat melalui gol bunuh diri Anthony Martial yang salah membuang bola hasil sepak pojok Neymar Jr.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini