Rio Ferdinand Tuntut Rashford Cetak Gol-Gol Jelek

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 21 Oktober 2020 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 261 2297252 rio-ferdinand-tuntut-rashford-cetak-gol-gol-jelek-y55pi7qJy1.jpg Penyerang Man United, Marcus Rashford (Foto: UEFA)

MANCHESTER – Marcus Rashford menjadi pahlawan kemenangan Manchester United atas Paris Saint-Germain (PSG) di babak penyisihan grup Liga Champions 2020-2021. Golnya pada menit ke-87 lewat sepakan jarak jauh membuat Setan Merah menang 2-1 atas PSG.

Atas upayanya tersebut, Rashford pun mendapat pujian dan apresiasi dari banyak pihak, termasuk legenda Man United, Rio Ferdinand. Meski begitu, Ferdinand juga mengkritik Rashford karena masih kurang klinis di depan gawang.

Di pertandingan konra PSG tersebut, Rashford sebenarnya memperoleh beberapa peluang. Akan tetapi, penyerang 22 tahun tersebut gagal mengkonversinya menjadi gol. Menurut Ferdinand, untuk menjadi pemain top dunia, Rashford harus bisa lebih klinis, memanfaatkan setiap peluang yang ada.

Baca juga: Hadapi Monchengladbach, Conte Siap Mainkan Bastoni dan Sanchez

Marcus Rashford

Ferdinand kemudian menyeret nama legenda Man United lainnya, Wayne Rooney. Ia menerangkan bahwa pada awalnya, Rooney juga hanya mencetak gol-gol spektakuler, seperti lewat tendangan jarak jauh dan gol-gol hebat lainnya.

Kendati demikian, Rooney tetap mengasah insting mencetak golnya di depan gawang. Sehingga ia juga bisa menciptakan gol, meski bukan dari situasi yang bagus (gol-gol jelek). Menurut Ferdinand, hal inilah yang perlu dibenahi Rashford.

“Saya pikir anak ini pasti bisa menjadi kelas dunia jika dia terus berkembang. Dia perlu menambahkan elemen pemburu liar, beberapa gol yang berantakan dalam satu musim,” ujar Ferdinand, mengutip dari Goal, Rabu (21/10/2020).

“Wayne Rooney, ketika dia bergabung dengan Manchester United, mencetak gol-gol yang keterlaluan. Dia tidak mencetak gol yang jelek, tapi kemudian dia memasukkannya ke dalam permainannya,” sambung mantan bek Timnas Inggris tersebut.

“Marcus mencetak dan menciptakan gol-gol fantastis juga. Jika dia bisa mencetak gol-gol jelek juga, anak ini bisa terus menjadi luar biasa,” tandas Ferdinand.

Marcus Rashford

Jika bicara soal gol-gol jelek, tentunya Filippo Inzaghi bisa dibilang sebagai rajanya. Inzaghi memang bukan pemain yang penuh dengan skill. Akan tetapi, penempatan posisi dan insting mencetak golnya bisa dibilang sebagai salah satu yang terbaik yang pernah ada.

Sebagai seorang striker, menjadi oportunis tentunya sebuah keharusan. Sebab, gol tetaplah gol, terlepas dari apakah gol tersebut dicetak dengan cara yang indah atau bahkan terlihat seperti tidak sengaja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini