Hadapi Monchengladbach, Conte Siap Mainkan Bastoni dan Sanchez

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 21 Oktober 2020 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 261 2297223 hadapi-monchengladbach-conte-siap-mainkan-bastoni-dan-sanchez-ApBMuYWxin.jpg Alexis Sanchez (Foto: Media Inter Milan)

MILAN – Inter Milan memiliki tugas menjamu Borussia Monchengladbach di matchday pertama babak penyisihan grup Liga Champions 2020-2021. Jelang pertandingan tersebut, Inter kini sudah berada dalam kondisi yang lebih baik.

Sebelumnya, pada saat melawan AC Milan dalam giornata keempat Liga Italia, Inter tak bisa menurunkan sejumlah pilar utamanya. Sebab, pada saat itu Stefano Sensi harus menjalani hukuman kartu merah.

Selain itu, banyak di antara para pemain Inter yang dinyatakan positif terpapar Virus Corona (Covid-19), seperti Milan Skriniar, Ashley Young, Alessandro Bastoni, Roberto Gagliardini, hingga Radja Nainggolan. Akan tetapi, kini Bastoni dan Nainggolan sudah dinyatakan pulih.

Baca juga: Absennya Van Dijk Tak Akan Bikin Liverpool Melemah

Inter Milan

Hadirnya kembali dua pemain tersebut tentu disambut baik oleh sang pelatih, Antonio Conte. Meski begitu, Conte menegaskan bahwa Bastoni tidak akan diturunkan sebagai starter karena baru saja bergabung dengan skuad lagi.

“Kemarin dia (Bastoni) berlatih, dan dia akan melakukan hal yang sama. Dia akan mulai dari bangku cadangan, karena dia datang dari masa pemulihan dan butuh waktu untuk kembali bugar,” jelas Conte, seperti dilansir dari Football Italia, Rabu (21/10/2020).

“Satu hari saja tidak cukup. Kami akan melakukan evaluasi lainnya. (Marcelo) Brozovic mengalami kelelahan, kami juga akan melihat apakah Sensi siap secara fisik. Kami tidak ingin mengambil risiko apa pun," lanjutnya.

Berbeda dengan Bastoni dan Sensi yang kondisinya masih harus dievaluasi, Alexis Sanchez justru dinyatakan siap untuk menjalani pertandingan sebagai starter. Sebelumnya, di laga melawan Milan, Sanchez dimainkan dari bangku cadangan.

Ketika itu Sanchez pasalnya baru saja kembali dari membela Timnas Cile di jeda internasional. Kondisi tersebut membuat Conte khawatir kalau Sanchez akan mengalami kelelahan jika dipaksakan bertanding sejak menit awal.

Alexis Sanchez

Kendati demikian, saat ini Sanchez dinilainya sudah mendapat waktu untuk beristirahat dan dalam kondisi siap. Rotasi sangat teliti dalam merotasi pemainnya karena musim kompetisi 2020-2021 baru saja dimulai.

“Kami berhati-hati dalam cara kami mengaturnya. Dalam pertandingan melawan Milan, kami sedikit khawatir, tapi semuanya berjalan dengan baik. Sekarang, dia baik-baik saja dan bahkan bisa memulai pertandingan," terang Conte.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini