Menteri Olahraga Italia Yakin Cristiano Ronaldo Langgar Protokol Covid-19

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 01:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 47 2294416 menteri-olahraga-italia-yakin-cristiano-ronaldo-langgar-protokol-covid-19-oGadYWZFVY.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: @juventusfc/Twitter)

MILAN – Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, ikut angkat bicara tentang situasi Cristiano Ronaldo yang dinyatakan positif mengidap virus Corona. Ia pun memiliki keyakinan bahwa pemain Juventus tersebut telah melanggar protokol Covid-19 dengan kembali ke Turin, Italia.

Pada awal pekan ini, pecinta sepakbola dunia dikejutkan dengan laporan yang menyatakan Cristiano Ronaldo terpapar virus Corona saat menjalani tugas internasional bersama Timnas Portugal. Hal itu pun kemudian dibenarkan oleh Timnas Portugal bahwa Cristiano Ronaldo mengidap Covid-19.

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo akhirnya terpaksa absen bersama Timnas Portugal di laga kontra Swedia pada Kamis 15 Oktober 2020 dini hari WIB. Pemain berusia 33 tahun itu harus menjalani isolasi diri sesuai dengan protokol yang sudah ditetapkan.

Namun, alih-alih menjalani karantina mandiri, CR7 justru kembali ke Italia. Superstar Juventus itu tiba di Turin pada Rabu 14 Oktober 2020 malam waktu setempat dan mengklaim telah mendapat lampu hijau untuk terbang dari Portugal.

Baca juga Giorgio Chiellini Ungkap Kondisi Cristiano Ronaldo Usai Terpapar Virus Corona

Cristiano Ronaldo pun menganggap bahwa dirinya tidak melanggar protokol Covid-19 karena melakukan perjalanan dengan jet pribadi. Hal itu pun kemudian dibenarkan oleh Juventus yang menyebut Cristiano Ronaldo telah menjalankan perjalanan sesuai protokol.

“Cristiano Ronaldo kembali ke Italia dengan penerbangan medis yang disahkan oleh otoritas kesehatan terkait atas permintaan pemain dan akan melanjutkan isolasi di rumahnya,” bunyi pernyataan Juventus.

Namun, pernyataan sebaliknya justru diungkapkan oleh Spadafora. Ia mengaku tidak mengetahui kesepakatan apa pun yang memungkinkan Ronaldo melakukan perjalanan ke Italia, sedangkan sang pemain harus menjalani isolasi diri.

“Ya, saya rasa begitu, jika belum ada (izin) otorisasi khusus dari otoritas kesehatan (maka Cristiano Ronaldo melanggar protokol),” ucap Spadafora, mengutip dari Football Italia, Jumat (16/10/2020).

Juventus pun yakin mereka memiliki izin untuk membawa Cristiano Ronaldo terbang ke Turin dari Portugal. Kini mereka juga tengah menunggu hasil tes Cristiano Ronaldo yang menyatakan bahwa ia negatif dari Covid-19.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo akan absen dalam pertandingan Liga Italia saat Juventus akan melawan Crotone dan Verone. Ia juga harus absen pada pertandingan pembuka fase grup Liga Champions 2020-2021 melawan Dynamo Kiev.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini