Giorgio Chiellini Ungkap Kondisi Cristiano Ronaldo Usai Terpapar Virus Corona

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 15 Oktober 2020 17:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 51 2294246 giorgio-chiellini-ungkap-kondisi-cristiano-ronaldo-usai-terpapar-virus-corona-I2YRzA4cSK.jpg Cristiano Ronaldo. (Foto/FPF)

BERGAMO – Giorgio Chiellini mengungkapkan kondisi rekan setimnya di Juventus, Cristiano Ronaldo yang terpapar virus corona. Kapten tim berjuluk Vecchia Signora (Nyonya Tua) itu mengungkapkan bahwa Ronaldo dalam keadaan baik-baik saja.

Ronaldo dinyatakan positif Covid-19 oleh Federasi Sepakbola Portugal (FPF) pada Selasa 13 Oktober 2020 waktu Portugal. Pengumuman muncul jelang pertandingan Tim Nasional (Timnas) Portugal kontra Swedia di Grup A3 UEFA Nations League (UNL) 2020-2021.

Foto/Juventus

Setelah dinyatakan positi covid-19, Ronaldo mengisolasi diri di hotel tim Portugal berlatih. Dia terlihat berada di balkon hotel dalam sebuah foto yang diunggah FPF di Twitter.

Baca juga: Positif Covid-19 Tanpa Gejala, Cristiano Ronaldo Bingung

Menindaklanjuti Ronaldo positi virus corona, semua skuad Portugal menjalani tes covid-19. Hasilnya, tak ada yang positif.

Sementara itu, aturan di Italia menyatakan bahwa seseorang yang dinyatakan positif Covid-19 harus menjalani karantina antara 10-21 hari di karantina. Karantina harus tetap dilakukan hingga hasil tes dinyatakan negatif.

Menanggapi Ronaldo positi virus corona, Chiellini mengatakan bahwa rekan setimnya itu dalam keadaan baik-baik saja. Dia pun mnenjelaskan bahwa para pesepakbola sudah siap menghadapi ancaman, termasuk terinfeksi covid-19.

“Ronaldo? Saya menghubungi, dia baik-baik saja. Dia sedang berjemur,” kata dia mengatakan kepada media menjelang pertemuan Italia dengan Belanda di UEFA Nations League mengutip Metro, Kamis (15/10/2020).

“Kami para pemain sepakbola tahu bahwa kami akan menghadapi risiko dan kami siap untuk menerimanya, mencoba meminimalkannya dengan semua tindakan pencegahan yang diperlukan,” tuturnya.

“Kami tidak terkejut dengan peningkatan kasus ini. Kami harus bergerak maju karena kami tahu bahwa sepak bola adalah bisnis yang penting, dan karena nilai sosial yang kami ketahui, dalam beberapa minggu mendatang akan ada batasan lain, dan saya pikir sepakbola penting bagi masyarakat," papar Chiellini.

Foto/UEFA

Dengan situasi terpapar virus corona, Ronaldo harus absen membela Juventus dalam lanjutan Liga Italia 2020-2021. Mereka akan bertemu dengan Crotone di Stadio Ezio Scida pada Minggu 18 Oktober 2020, dini hari WIB.

Selang dua hari setelahnya, Bianconeri menjalani pertandingan pertama Grup G Liga Champions melawan Dynamo Kiev di Stadion NSK Olimpiade Kiev.

Usai berjuang di Liga Champions, Juventus akan kembali berlaga di Liga Italia dengan menghadapi Hellas Verona. Pertandingan itu akan digelar di kandang Juventus, Allianz Stadium pada Senin 26 Oktober 2020, dini hari WIB.

Ronaldo juga terancam tak bisa reuni dengan rivalnya, Lionel Messi. Juventus akan menjamu Barcelona di Liga Champions pada 29 Oktober 2020 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini