Positif Covid-19 Tanpa Gejala, Cristiano Ronaldo Bingung

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 17:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 51 2293658 positif-covid-19-tanpa-gejala-cristiano-ronaldo-bingung-fjm6eeGB47.jpg Cristiano Ronaldo. (Foto/FPF)

LISBON – Megabintang sepakbola, Cristiano Ronaldo bingung dengan situasinya saat ini. Pemain Juventus ini dinyatakan positif virus corona lewat pengumuman oleh Federasi Sepakbola Portugal (FPF) pada Selasa 12 Oktober 2020 waktu setempat.

FPF dalam pernyataannya menjelaskan bahwa Ronaldo positif covid-19 dengan asimtomatik atau tanpa menunjukkan gejala klinis. Umumnya, orang yang terinfeksi virus corona mengalami demam, batuk, sesak pernapasan hingga kehilangan indra penciuman.

Foto/FPF

Namun, Pelatih Tim Nasional (Timnas) Portugal, Fernando Santos mengungkapkan bahwa keadaan Ronaldo baik-baik saja. Dia bahkan sangat ingin bermain membela negaranya.

Baca juga: Gagal Dapat Cristiano Ronaldo, Pelatih Liverpool Tersedak Makanan

"Dia benar-benar tanpa gejala, dia baik-baik saja, tanpa gejala apa pun, dia bahkan tidak tahu apa yang terjadi padanya," lanjut Santos.

Setelah Ronaldo dinyatakan positif virus corona, seluruh pemain Timnas Portugal telah menjalani tes virus corona dan hasilnya semua negatif.

Kurang dari 24 jam sebelum dinyatakan positif, Ronaldo membagikan gambar di akun Twitter dan Instagram-nya. Foto memperlihatkan dirinya dan rekan satu timnya di Timnas Portuga sedang makan bersama.

Ronaldo menulis, dalam bahasa Portugis, "Bersatu di dalam dan di luar lapangan!"

Tidak jelas kapan foto itu diambil, namun tertera waktu diunggah pada Rabu 13 oktober 2020. Pada foto itu juga menunjukkan tidak ada pemain Timnas Portugal yang memakai masker.

Pemain Juventus itu sebelumnya turun saat membela negaranya melawan Prancis pada Senin 12 Oktober 2020. Saat itu Portugal bermain imbang dengan tanpa gol di Stadion Stade de France.

Namun dengan situasi saat ini, Ronaldo dipastikan absen membela negaranya dalam lanjutan UEFA Nations League. Timnas Portugal pada Jumat dini hari WIB akan menjamu Swedia di Stadion Jose Alvalade.

Ronaldo menjadi pemain Timnas Portugal yang terpapar virus corona. Sebelumnya Jose Fonte dan Anthony Lopes juga telah terinfeksi covid-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini