Gagal Dapat Cristiano Ronaldo, Pelatih Liverpool Tersedak Makanan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 45 2293615 liverpool-mengira-bisa-dapatkan-ronaldo-seharga-rp76-miliar-yv2WOsaxY1.jpg Cristiano Ronaldo. (Foto/Tsutomu Takasu/Wikimedia Commons)

LIVERPOOL – Manchester United mendapatkan “durian runtuh” ketika berhasil mendapatkan Cristiano Ronaldo dengan nilai transfer Rp12 juta pounds atau setara Rp228 miliar dari klub Portugal, Sporting Lisbon. Namun, sebelum itu, Liverpool mengira mereka bisa mendapatkan Ronaldo remaja dengan harga 4 juta pounds atau setara 76 miliar.

Ronaldo pindah ke Old Trafford pada 2003. Man United mengalahkan persaingan di antara klub-klub atas Eropa termasuk Liverpool.

Foto/Man United

The Reds pertama kali diberitahu tentang Ronaldo muda yang tampil mengesankan saat bermain melawan Porto. Asisten pelatih Liverpool saat itu, Phil Thompson kemudian pergi makan malam dengan seorang agen pemain, Tony Henry.

Baca juga: Wenger Ungkap Penyebab Arsenal Gagal Datangkan Cristiano Ronaldo

Keduanya membahas rencana untuk mendatangkan Ronaldo. Pembahasan juga membicarakan soal harga yang pas untuk Ronaldo agar berlabuh ke Anfield.

"Saya masih ingat kata-kata Tony dengan tepat. Situasi saat itu sangat menyenangkan dan santai,” kata dia kepada The Atlantic mengutip Mirror, Rabu (14/10/2020).

"Empat juta pounds dan itu bisa dibayar selama empat tahun kontraknya, jadi 1 juta setahun," ungkap Thompson.

"Kelihatannya sangat masuk akal. Kemudian saya bertanya tentang gajinya dan Tony mengatakan kepada saya bahwa jumlahnya adalah 1 juta pounds setahun, bersih,” lanjut dia.

Liverpool menganggap Ronaldo sebagai talenta hebat dan siap untuk bertaruh pada pemain muda. Walaupun pada saat itu Liverpool keberatan dengan gaji Ronaldo.

Foto/Man United

Namun, ide mendatangkan Ronaldo buyar dengan cepat. Man United berhasil mendapatkan sang pemain dengan membayar tiga kali lipat dari apa yang disepakati oleh Liverpool.

Berita itu dilaporkan membuat pelatih Liverpool saat itu Gerard Houllier sangat terkejut. Bahkan dia dikabarkan tersedak makanan saat mendapat info Ronaldo gagal didatangkan Liverpool. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini