Pemain Baru Roma Ini Bocorkan Zidane Sebenarnya Mau Lepas Jovic

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 15 Oktober 2020 14:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 51 2294099 pemain-baru-roma-ini-bocorkan-zidane-sebenarnya-mau-lepas-jovic-RwbGt6Zw5I.jpg Luka Jovic dan Vinicius Jr (Foto: Media Real Madrid)

ROMA – Penyerang anyar AS Roma, Borja Mayoral, mengungkapkan bahwa di bursa transfer musim panas 2020 pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, sebenarnya ingin melepas Luka Jovic. Akan tetapi, hal itu tak terjadi dan justru malah Mayoral yang terlempar.

Mayoral sendiri merupakan pemain jebolan akademi sepakbola Real Madrid. Meski begitu, dalam dua musim terakhir, ia menghabiskan waktunya dengan menjalani masa peminjaman di Levante.

Sadar statusnya sebagai pemain muda dan Madrid merupakan klub yang dihuni banyak pemain bintang, maka Mayoral memutuskan untuk hengkang setelah masa peminjamannya di Levante berakhir. Sebab, Mayoral tahu ia tak akan mendapat menit bermain yang cukup jika tetap di Madrid.

Baca juga: Eden Hazard Sadar Dirinya Sedang dalam Kesulitan

Borja Mayoral

Penyerang berpaspor Spanyol itu bahkan mendatangi langsung Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, untuk menyatakan niatnya hengkanh. Akan tetapi, Zidane menanhan bomber 23 tahun tersebut. Zidane lebih rela kehilangan Jovic daripada Mayoral.

Kendati demikian, ketika bursa transfer musim panas 2020 hendak berakhir, keputusan tiba-tiba berubah. Zidane dan pihak Madrid sepakat untuk mempertahankan Jovic. Pada akhirnya, Mayoral yang harus angkat kaki dari Santiago Bernabeu.

“Setelah menjalani pramusim bersama Real Madrid, saya akan segera meninggalkan klub, tetapi Zidane ingin saya bertahan,” beber Mayoral, seperti dilansir dari Goal, Kamis (15/10/2020).

“Saya mengatakan kepadanya bahwa saya harus pergi untuk mendapatkan lebih banyak peluang. Saya pikir klub mendengarkan Zidane dan itulah mengapa mereka malah ingin melepas Jovic,” lanjut pemain yang juga pernah dipinjamkan ke VfL Wolfsburg tersebut.

"Semuanya dilakukan sangat terlambat. Tetapi pada akhirnya, saya menelepon kantor (Zidane) lagi dan bertanya apakah dia bisa mengizinkan saya pergi,” jelasnya.

Florentino Perez dan Zinedine Zidane

"Saya pikir saya akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk bermain dan berkembang. Pada akhirnya itu selesai, saya di sini (Roma) dan ini yang paling penting," pungkas Mayoral.

Tak diketahui apa yang menyebabkan Zidane berubah pikiran tersebut. Mayoral sendiri akan menjalani masa peminjaman selama dua musim di Roma setelah kubu Serigala Ibu Kota Italia membayar 2 juta euro ke Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini