Eden Hazard Sadar Dirinya Sedang dalam Kesulitan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 15 Oktober 2020 13:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 46 2294030 eden-hazard-sadar-dirinya-sedang-dalam-kesulitan-yVd66HxNcW.jpg Eden Hazard (Foto: UEFA)

MADRID – Winger Real Madrid, Eden Hazard, saat ini sedang dalam masa pemulihan cedera. Kondisi ini sebenarnya sempat membuat kapten Timnas Belgia itu merasa bersedih, karena ia harus menunggu lebih lama untuk bisa merumput kembali.

Sejak bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2019, Hazard memang belum menampilkan performa yang benar-benar memuaskan. Bahkan, pada saat pertama kali datang ke Santiago Bernabeu, mantan bintang Chelsea itu dikritik karena kelebihan berat badan.

Sial bagi Hazard, ia pun kerap dilanda cedera, dari mulai masalah di bagian hamstring, retakan kecil pada tungkai bawah kaki, fibula, engkel, hingga cedera lutut. Hal itu membuat proses adaptasi Hazard di Madrid pada akhirnya tak bisa berjalan dengan mulus.

Baca juga: Penyebab Griezmann Tampil Bapuk di Barcelona, Salah Pelatih?

Eden Hazard

Paling terbaru, Hazard mengalami cedera otot pada bagian kaki kanannya saat sedang melakukan sesi latihan bersama Madrid jelang menghadapi Valladolid di laga lanjutan La Liga Spanyol 2020-2021 yang berlangsung pada Kamis 1 Oktober 2020.

Menanggapi situasi ini, gelandang Real Madrid, Casemiro, menerangkan bahwa Hazard sebenarnya mengetahui bahwa sedang dalam kesulitan. Meski begitu, Hazard tak pernah berhenti berusaha untuk bisa menampilkan performa terbaiknya.

Casemiro sendiri percaya bahwa seiring berjalannya waktu Hazard bakal bersinar di Madrid. Sebab, Hazard memiliki banyak potensi untuk dikembangkan. Catatannya kala berseragam Chelsea dan Timnas Belgia menunjukkan bahwa Hazard adalah pemain yang bisa menjadi pembeda di atas lapangan.

“Dia tahu dia sedang dalam kesulitan. Akan tetapi, dalam latihan Anda dapat mengatakan bahwa dia adalah pemain hebat,” jelas Casemiro, seperti dilansir dari AS, Kamis (15/10/2020).

“Ketika dia mulai menemukan ritme dan memainkan tiga atau empat pertandingan berturut-turut, dia akan kembali seperti biasanya. Tahun lalu dia terluka dalam momen terbaiknya. Dia hanya membutuhkan kontinuitas," lanjut gelandang Timnas Brasil itu.

Casemiro dan Vinicius

Absennya Hazard membuat Madrid kini mengandalkan para pemain muda di pos penyerangan, seperti Vinicius Jr dan Rodrygo Goes. Meski begitu, Casemiro dan para penggawa senior Madrid lainnya akan senantiasa membantu dalam perkembangan pemain-pemain muda tersebut.

“Mereka pasti punya cermin, referensi untuk diikuti, karena empat atau lima tahun lagi akan menjadi pemimpin di Madrid. Kami, para veteran, mencoba memberi contoh untuk diikuti para pemain. Kebijakan klub dalam merekrut pemain muda sukses besar," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini