Pilih Bertahan di Barcelona, Koeman Berikan Latihan Tambahan untuk Dembele

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 15 Oktober 2020 22:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 46 2294395 pilih-bertahan-di-barcelona-koeman-berikan-latihan-tambahan-untuk-dembele-mmvhbXx72T.jpg Ousmane Dembele (Foto: Barca Blaugranes)

BARCELONA – Ousmane Dembele jadi salah satu pemain yang paling kencang dikabarkan akan meninggakkan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020 kemarin. Akan tetapi, winger asal Prancis itu memutuskan untuk tetap bertahan di Camp Nou.

Demi mewujudkan ambisinya untuk tetap berada di Barcelona, Dembele bahkan rela mendapat porsi latihan tambahan dari pelatih Ronald Koeman. Juru taktik asal Belanda itu menyebut latihan tambahan diberikan kepada Dembele agar bisa segera kembali ke performa terbaiknya secepat mungkin.

"Dembele mendapatkan tugas berlatih ekstra selama libur jeda internasional ini," ujar Lluis Canut, seperti dilansir dari laman Football Espana, Kamis (15/10/2020).

"Dembele tidak dengan suka hati mengambil sesi latihan ekstra itu, namun ia mengambil sesi latihan itu karena itu tugas yang diberikan Ronald Koeman kepadanya,” ujarnya lagi.

Baca juga: Barcelona Bersedia Jual Ousmane Dembele ke Man United, Ini Harganya

"Ini bukan sesi latihan 'hukuman' tapi sesi latihan untuk memulihkan kondisinya. Karena di awal musim kemarin ia mengalami cedera dan ia butuh berlatih ekstra untuk memulihkan kondisinya,” sambung Canut.

"Ini adalah langkah pertama yang diambil Koeman untuk memulihkan kondisi Dembele,” ujarnya lagi.

Sebagaimana diketahui, Dembele resmi menjadi bagian dalam skuad Barca pada jendela transfer musim panas 2017. Manajemen Blaugrana –julukan Barca– merekrutnya dari Borussia Dortmund dengan mahar sebesar 130 juta euro atau sekira Rp2,2 triliun.

Pada awal kehadiran Dembele di Estadio Camp Nou, banyak yang percaya Dembele bakal bersinar. Terlebih dengan apa yang berhasil ditunjukkan pemain berkebangsaan Prancis tersebut selama membela Dortmund.

Akan tetapi kenyataannya yang terjadi di lapangan justru berbanding terbalik. Ya, Dembele gagal menunjukkan performa mengesankan dan lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan untuk memulihkan berbagai cedera yang dideritanya.

Meski begitu, Dembele sempat mendapatkan kesempatan untuk bisa memperbaiki kariernya kala Manchester United berminat merekrutnya di bursa transfer musim panas 2020. Namun, Dembele justru memilih bertahan di Barca.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini