Didepak Barcelona, Luis Suarez Tidak Dendam kepada Ronald Koeman

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 11 Oktober 2020 00:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 11 46 2291684 didepak-barcelona-luis-suarez-tidak-dendam-kepada-ronald-koeman-AwNzNV768N.jpg Luis Suarez (Foto: Twitter Atletico Madrid)

MONTEVIDEO – Setelah enam musim membela Barcelona, Luis Suarez pun harus angkat kaki lantaran kehadirannya sudah tidak diinginkan lagi oleh pihak klub. Akan tetapi, Suarez nyatanya tidak sama sekali tidak menaruh dendam kepada pelatih anyar Barca, Ronald Koeman.

Banyak kabar yang mengatakan bahwa didepaknya Suarez dari Barca adalah karena kehadiran Koeman. Disebutkan bahwa mantan pelatih Timnas Belanda itu menginginkan penyerang baru dan tak mau menggunakan jasa Suarez.

Kendati demikian, pada faktanya, yang menginginkan Suarez keluar dari Barca bukanlah Koeman, melainkan jajaran dewan direksi klub yang dipimpin oleh sang presiden Josep Maria Bartomeu. Keputusan untuk mendepak Suarez bahkan sudah ada sebelum mereka menunjuk Koeman sebagai pelatih.

Baca juga: Legenda Inter Ini Yakin Lionel Messi Takkan Tinggalkan Barcelona

Ronald Koeman

Hal ini disampaikan langsung oleh Suarez. Ia menerangkan bahwa setelah kedatangan Koeman, mantan juru taktik Everton tersebut langsung berbicara kepadanya perihal komposisi skuad untuk mengarungi musim 2020-2021.

Dalam pembicaraan tersebut, Koeman mengaku tidak keberatan jika Suarez tetap berada di dalam skuad Blaugrana. Akan tetapi, Koeman menerangkan bahwa bukan dirinya yang memegang kendali perihal transfer pemain, melainkan dewan direksi.

Maka dari itu, Suarez tidak memiliki rasa kesal terhadap Koeman, melainkan pihak klub. Apalagi, Suarez mendapat kabar soal dirinya yang tidak diinginkan di Barca bukan dari diskusi dengan sang presiden maupun dewan direksi, namun dari media.

"Saya pantas mendapat rasa hormat sebagaimana yang telah saya peroleh di lapangan sebelum saya mengetahuinya dari media. Mereka membiarkan pelatih baru datang dan mengatakan bahwa saya tidak dibutuhkan lagi,” jelas Suarez, mengutip dari Marca, Minggu (11/10/2020).

“Bagi saya ketika dewan direksi mengatakan bahwa akan ada pergantian pemain, itu menimbulkan pertanyaan apakah itu rencana pelatih atau dewan direksi,” sambung bomber Uruguay tersebut.

Luis Suarez

"Koeman mengatakan kepada saya bahwa jika saya tidak meninggalkan klub, dia akan mempertimbangkan saya. Bukan pelatih, namun dewan direksi yang membawa saya keluar dari Barcelona," tandas Suarez.

Suarez pada akhirnya bergabung dengan Atletico Madrid. Meski ia mengaku sangat berat untuk meninggalkan Barca, namun kini Suarez merasa bahagia menjalani kehidupan barunya di Atletico.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini