Pilih Bertahan di Lyon, Arsenal Dipastikan Gagal Boyong Aouar

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 05 Oktober 2020 18:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 05 51 2288799 pilih-bertahan-di-lyon-arsenal-dipastikan-gagal-boyong-aouar-HURRxMlMYx.jpg Houssem Aouar (Foto: @HoussemAouar/Twitter)

LYONNAIS – Saga transfer Houssem Aouar ke Arsenal pada musim panas 2020 nampaknya bakal segera berakhir. Pasalnya Aouar sendiri sudah menyatakan bahwa dirinya ingin tetap berseragam Olympique Lyon di musim 2020-2021.

Sebagaimana diketahui, Aouar menjadi salah satu pemain incaran Arsenal di jendela transfer musim panas 2020. Ya, manajer Arsenal, Mikel Arteta, pun disebut-sebut sangat mengharapkan kehadiran Aouar demi menyempurnakan permainan tim asuhannya.

Ketertarikan Arsenal pada sosok Aouar sendiri memang bisa dikatakan sangat masuk akal. Terlebih Aouar sendiri memang berhasil menunjukkan performa gemilang bersama Lyon dalam beberapa musim terakhir.

Houssem Aouar

Bahkan pada musim 2019-2020, Aouar berhasil membawa Les Gones –julukan Lyon– mencapai babak semifinal Liga Champions. Akan tetapi langkah Lyon terhenti pada babak tersebut, lantaran berhasil dihajar Bayern Munich yang akhirnya keluar sebagai kampiun Liga Champions 2019-2020.

Baca Juga: Christian Eriksen Merapat ke Arsenal

Akan tetapi upaya Arsenal merekrut Aouar di jendela transfer musim panas 2020 memang menuai banyak rintangan. Mulai dari harga yang tidak cocok, hingga kini Aouar menyatakan keinginannya untuk tetap bertahan di Lyon.

Ya, beberapa saat lalu Aouar memang menyatakan bahwa dirinya siap melanjutkan kariernya bersama Lyon. Hal tersebut diutarakan Aouar setelah menjalani pertandingan bersama Lyon dalam lanjutan Liga Prancis 2020-2021 kontra Olympique Marseille yang berkesudahan dengan skor akhir 1-1.

“Mengapa saya membuat keputusan bertahan bertahan di sini (Lyon)? Karena saya merasa bahwa saya masih bisa mempersembahkan sesuatu bagi tim ini,” jelas Aouar, seperti disadur dari Soccerway, Senin (5/10/2020).

“Itulah mengapa saya memutuskan untuk tetap melanjutkan petualangan saya bersama Olympique Lyon. Saya sangat berharap kami bisa bangkit dan menemukan performa terbaik kami secepatnya,” sambungnya.

Baca Juga: Lini Pertahanan Masih Rapuh, Arsenal Diminta Urungkan Niat Rekrut Aouar

“Kami sangat kecewa tidak bisa meraih tiga poin. Inilah yang harus kami lakukan. Kami harus menang, terutama setelah hasil-hasil yang kami dapatkan belakangan ini Saya sulit menjelaskan mengapa kami tidak lebih baik di sektor depan.”

“Kami bisa memangkas jarak, namun gagal melakukan operan ataupun tembakan yang tepat. Ini harus dibenahi secepat mungkin. Tidak wajar buat kami berada di papan tengah klasemen (sementara Liga Prancis 2020-2021),” tuntas pemain berusia 22 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini