Barcelona Resmikan Pemain Baru Kelima dan Keenam Hari Ini

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 05 Oktober 2020 10:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 05 46 2288484 barcelona-resmikan-pemain-baru-kelima-dan-keenam-hari-ini-xIW6Uyzpiz.jpg Memphis Depay selangkah lagi pindah ke Barcelona. (Foto: Twitter/@Memphis)

BARCELONA – Jurnalis olahraga asal Italia, Fabrizio Romano, mengatakan Barcelona sedang berupaya merampungkan transfer pemain kelima dan keenam mereka pada bursa transfer musim panas 2020 hari ini, Senin (5/10/2020). Setelah hampir pasti mendatangkan Memphis Depay dari Olympique Lyon yang notabene rekrutan kelima, manajemen Barcelona tengah berupaya mendaratkan bek Manchester City, Eric Garcia.

Eric Garcia yang merupakan pemain jebolan akademi La Masia, menjadi buruan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020. Bek berusia 19 tahun itu diharapkan Barcelona dapat mengikuti jejak sang senior, Gerard Pique.

Eric Garcia

(Eric Garcia masih diburu Barcelona)

Sekadar informasi di usia 17 tahun atau pada 2004, Gerard Pique sempat dijual Barcelona ke Manchester United. Meski di Man United tampil biasa-biasa saja, manajemen Barcelona melihat Pique memiliki potensi.

Alhasil pada musim panas 2008, Pique diboyong Barcelona dan sejak saat itu, kekasih dari penyanyi Shakira menjadi palang pintu andalan Blaugrana. Bahkan dari 2008 itu, Pique telah memberikan 29 trofi bagi publik Estadio Camp Nou. Dari 29 trofi itu, delapan gelar di antaranya berasal dari Liga Spanyol!

“Barcelona hari ini mencoba kembali mendatangkan Eric Garcia, dengan menawarkan 18 juta euro (termasuk bonus) kepada Man City,” tulis Fabrizio Romano di akun Twitter-nya, @FabrizioRomano.

BACA JUGA: Memphis Depay Resmi Jadi Pemain Barcelona Hari Ini, Dembele Ditumbalkan

Sebelumnya, kabarnya Barcelona bersedia memberikan sang gelandang, Rafinha Alcantara, untuk dimasukkan ke dalam paket transfer Eric Garcia. Namun, Fabrizio Romano memastikan Rafinha tidak dimasukkan dalam transfer Garcia.

“Rafinha tidak dimasukkan ke dalam kesepakatan ke Man City. Namun, Barcelona harus menjual Jean Clair Todibo. Bagaimana untuk Depay? Depay segera diresmikan, masih menunggu Dembele,” lanjut Romano.

Ousmane Dembele

(Dembele segera mendarat di Man United)

Sejauh ini, upaya Barcelona mendatangkan Depay masih terganjal proses penjualan Ousmane Dembele ke Manchester United. Sebab, uang penjualan Dembele akan digunakan Barcelona untuk mendatangkan Depay yang dibanderol Lyon seharga 25 juta euro.

Namun, kabarnya kedua kubu sudah saling melunak. Entah mana yang mengalah, namun selangkah lagi Dembele akan mendarat di Old Trafford.

Hal itu berarti di penutupan bursa transfer musim panas 2020, Man United akan mendatangkan tiga pemain sekaligus. Selain Dembele, Man United akan merampungkan transfer Alex Telles (fullback kiri, FC Porto) dan Edinson Cavani (tanpa klub, penyerang tengah).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini