Liverpool Kalah dari Arsenal, Klopp ke Leno: Saya Tidak Suka Penampilan Anda

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 15:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 45 2287424 liverpool-kalah-dari-arsenal-klopp-ke-leno-saya-tidak-suka-penampilan-anda-1wMzDtUclt.jpg Bernd Leno (Foto/@brfootball)

LIVERPOOL – Liverpool menelan pil pahit pada babak 16 besar Piala Liga Inggris 2020-2021. The Reds –julukan Liverpool– gugur setelah kalah 4-5 dari Arsenal dalam babak adu penalti. Kekalahan semakin menyakitkan bagi Liverpool karena terjadi di Stadion Anfield, Jumat (2/10/2020), dini hari WIB.

Liverpool mungkin meraih hasil berbeda jika tidak ada Bernd Leno di bawah mistar gawang Arsenal. Leno seperti momok bagi Liverpool karena penampilan apiknya dalam pertandingan tersebut.

Bernd Leno vs Liverpool (Foto: Twitter/@Arsenal)

The Reds mampu membuat 16 percobaan yang tujuh di antaranya tepat sasaran ke gawang Arsenal. Akan tetapi, Leno menyelamatkan semua tembakan tepat sasaran Liverpool. Pertandingan pun berakhir dengan skor kacamata.

Ketika pemenang harus ditentukan lewat adu penalti, Leno kembali menunjukkan kelasnya. Kiper asal Jerman itu menghentikan tembakan Divock Origi dan Harry Wilson sehingga kegagalan Mohamed Elneny mencetak gol dari titik putih menjadi tidak berarti.

BACA JUGA: Bawa Arsenal Taklukkan Liverpool, Bernd Leno: Saya Nomor Satu dan Akan Menjadi Nomor Satu

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, dengan nada berkelakar, mengaku tidak suka dengan penampilan apik Leno. Klopp bahkan langsung memberi tahu Leno tentang ketidaksukaannya setelah pertandingan selesai.

“Itu benar, saya memberitahunya setelah pertandingan saya tidak terlalu senang tentang itu (penampilan apik Leno)! Kedua babak berjalan bagus, tetapi kami melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Momen yang sangat bagus,” kata Klopp, menyadur dari laman resmi Liverpool, Jumat (2/10/2020).

“Sebagai manajer, saya berharap kami mencetak gol, tetapi saya ingin melihat bahwa kami menciptakan peluang juga. Banyak momen dalam permainan dan semua tentang kualitas individu,” tuturnya.

Klopp pun berjanji bahwa Liverpool tidak akan terpuruk dengan kekalahan ini. The Reds akan tetap bermain penuh gairah dalam setiap pertandingan demi meraih kemenangan.

BACA JUGA: Arteta Hampir Terkena Serangan Jantung Gegara Ainsley Maitland-Niles

“Kami memiliki kualitas dan kami menunjukkan kualitasnya, tetapi itu tidak berhasil malam ini dan itu sepenuhnya tidak apa-apa. Kami akan mencoba lagi, saya bisa berjanji,” ujar manajer berumur 53 tahun itu.

Setelah ini, Liverpool sudah ditunggu pertandingan kontra Aston Villa pada pekan keempat Liga Inggris. Pertandingan itu akan digelar di Villa Park, Senin 5 Oktober 2020, dini hari WIB. Kemenangan wajib diraih The Reds demi terus berada di papan atas klasemen sementara. Liverpool kini berada di posisi kedua dengan koleksi sembilan poin sama dengan Leicester City, tetapi The Reds kalah selisih gol sehingga hanya bisa berada di tempatnya sekarang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini