Guardiola: Kepergian Aguero Jadi Kehilangan Terbesar bagi Fans Man City

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 22 Mei 2021 00:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 22 45 2413800 guardiola-kepergian-aguero-jadi-kehilangan-terbesar-bagi-fans-man-city-WKPTr1ve3u.JPG Sergio Aguero sepakat tinggalkan Man City akhir musim ini (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, memberikan penilaiannya terhadap sosok Sergio Aguero. Guardiola menilai penyerang Argentina itu layak mendapat predikat sebagai legenda tim.

Menurutnya, Aguero memiliki kepribadian yang baik dan layak menjadi panutan bagi para pemain lain. Guardiola pun tak heran jika penyerang asal Argentina itu dicintai banyak orang termasuk seluruh staff Manchester City.

"Dia (Aguero) adalah orang yang sangat baik dan saya rasa dia layak jadi legenda di sini. Dia melakukannya dengan baik selama bertahun-tahun," kata Guardiola dilansir dilansir dari laman Goal International, Sabtu (22/5/2021).

Baca juga: Sergio Aguero dan Memphis Depay Gabung Barcelona, Ini Detail Kontraknya

"Dia sangat dicintai semua orang di sini. Akhir pekan ini adalah pertandingan terakhir dia bersama kami. Saya yakin para penggemar akan memberinya penghargaan atas apa yang telah dia lakukan sejauh ini; gelar, angka, penampilan, luar biasa," ujarnya lagi.

Guardiola sendiri memastikan dirinya akan menurunkan Aguero pada laga terakhir Man City musim ini. The Citizens akan memainkan laga pamungkas Liga Inggris 2020-2021 melawan Eveton pada Minggu 23 Mei 2021 malam WIB.

"Semua orang fit, Sergio (Aguero) berlatih bersama kami sejak kemarin hingga hari ini. Joao Cancelo tidak bisa bermain karena hukuman kartu dan sisanya fit," ujar Guardiola lagi.

Aguero yang memutuskan untuk berpisah dengan Manchester City akhir musim ini sudah dikaitkan dengan sejumlah tim lain. Salah satunya raksasa Spanyol, Barcelona.

 

Menurut laporan jurnalis Italia Fabrizio Romano, pengumuman Sergio Aguero sebagai pemain anyar Barcelona dilakukan kelar final Liga Champions 2020-2021 pada Minggu 30 Mei 2021.

Kehadiran sosok Sergio Aguero sangat diharapkan Barcelona. Pasalnya, sejak ditinggal Luis Suarez pada musim panas 2020 Blaugrana seakan kehilangan bomber tajam yang bisa jadi andalan sebagai ujung tombak di lini depan tim.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini