Harry Kane Yakin Masih Punya Banyak Waktu untuk Capai Performa Terbaik

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 07 Juni 2021 22:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 07 45 2421620 harry-kane-yakin-masih-punya-banyak-waktu-untuk-capai-performa-terbaik-MEC8H1pRPi.jpg Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane (Foto: Reuters)

LONDON - Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, berambisi untuk bisa berada di level Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Kane yang saat itu masih berusia 27 tahun merasa masih punya banyak waktu untuk mengembangkan potensinya di lapangan hijau.

Harry Kane sendiri merupakan ujung tombak skuad The Lilywhites dalam beberapa musim terakhir. Peran pentingnya di lini depan membuat Kane jadi salah satu mesin gol Tottenham Hotspur.

 

Meski demikian, Kane merasa saat ini ia belum berada di level terbaik. Berkaca dari pemain-pemain top lainnya, Kane merasa belum mencapai puncak permainannya.

Rekan satu tim Son Heung-min itu menyinggung Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan beberapa pemain lain yang justru semakin matang setelah melewati usia 30 tahun.

 Baca juga: Man United Memang Harus Dapatkan Harry Kane

"Saya kira di awal usia 30 tahun Anda akan melihat beberapa pemain mencapai level terbaiknya. Ada Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Robert Lewandowski, sekarang mereka semua di usia 30 tahunan," ujar Kane dilansir dari laman Evening Standart, Senin (7/6/2021).

"Anda juga bisa lihat betapa bagusnya Zlatan Ibrahimovic, dia hampir berusia 40 tahun," ujar Kane lagi.

"Ilmu olahraga, nutrisi, pemulihan diri. Jika Anda bisa menjaga diri, Anda bisa terus bermain, dan itulah yang ingin saya lakukan," imbuhnya.

Kane pun mengatakan kecintaannya pada olahraga sepakbola tidak bisa diukur dengan materi. Meski hal tersebut banyak berdampak pada kehidupannya, Kane mengatakan akan tetap bermain sepakbola meski tak mendapat bayaran sekalipun.

 

"Popularitas telah mengubah hidup saya, tapi tidak mengubah saya sebagai pribadi. Saya akan berkata hal yang sama soal uang," tegas Kane.

"Memang uang membantu saya menjaga istri dan keluarga, tapi saya tegaskan bahwa andai sepak bola adalah olahraga amatir dan kami tidak dibayar, saya masih akan jadi pesepak bola," tukas kapten Timnas Inggris tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini