Juara Piala Liga Inggris, Man City Langsung Beralih Fokus ke Liga Champions

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 26 April 2021 08:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 45 2400691 juara-piala-liga-inggris-man-city-langsung-beralih-fokus-ke-liga-champions-N0LkfOCeLt.JPG Manchester City (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Manchester City, Josep ‘Pep’ Guardiola, tak bisa menyembunyikan rasa bahagia usai membawa timnya meraih gelar juara Piala Liga Inggris 2020-2021. Pada laga final, Man City menaklukkan Tottenham dengan skor 1-0 di Stadion Wembley, Minggu 25 April 2021 malam WIB.

Kemenangan tersebut pun membawa Man City meraih gelar juara Piala Liga Inggris untuk yang keempat kalinya secara beruntun. Tetapi, hal itu ternyata tak membuat Man City merasa jemawa dan cepat puas.

Manchester City

Guardiola sendiri mengatakan bahwa mereka memang sangat menikmati kemenangan tersebut. Apalagi momen juara tersebut disaksikan langsung oleh para penonton yang diizinkan hadir di dalam stadion.

Baca juga Juara Piala Liga Inggris, Manchester City Samai Rekor Liverpool

Namun, ia juga tak ingin terlena karena dalam laga terdekat mereka akan langsung menghadapi pertandingan besar lainnya yakni Liga Champions. Pada kompetisi tersebut, Man City telah berada di babak semifinal dan akan bertemu dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Baca juga Manchester City Raih Trofi Piala Liga Inggris Usai Gebuk Tottenham Hotspur

“Kami tidak dapat menyangkalnya, satu mata selalu tertuju pada Liga Champions,” ungkap Guardiola, mengutip dari laman resmi Man City, Senin (26/4/2021).

Karena itu, Guardiola memastikan timnya tidak boleh lengah. Kekalahan mereka dari Chelsea di semifinal Piala FA pun menjadi pelajaran penting bagi mereka untuk terus tetap fokus di setiap pertandingan yang dijalani.

“Ini kedua kalinya kami tiba di semifinal Liga Champions, tetapi dengan apa yang terjadi saat melawan Chelsea (di Piala FA), maka cara terbaik untuk saat ini adalah fokus di sana (ke Liga Champions),” tambah Guardiola.

“Kami menganggap serius setiap pertandingan, jika tidak, tidak mungkin memenangkan empat Piala Liga Inggris secara berturut-turut,” lanjutnya.

Manchester City

“Sekarang saatnya istirahat dan bersiap untuk semifinal melawan PSG,” sambung pelatih berpaspor Spanyol tersebut.

Man City sendiri akan menjalani laga leg pertama semifinal Liga Champions 2020-2021 di markas PSG, Parc des Princes. Pertandingan tersebut akan berlangsung pada Kamis 29 April 2021 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini