Arsenal Hadapi West Brom di Piala Liga Inggris 2021-2022, Arteta Yakin The Gunners Bangkit

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 25 Agustus 2021 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 25 45 2461189 arsenal-hadapi-west-brom-di-piala-liga-inggris-2021-2022-arteta-yakin-the-gunners-bangkit-NLjqfadKQC.jpg Pelatih Arsenal, Mikel Arteta (Foto: Reuters)

LONDON - Arsenal akan menghadapi West Bromwich Albion di ajang Piala Liga Inggris 2021 -2022, Kamis 26 Agustus 2021 dini hari WIB. Mikel Arteta meyakini ini adalah momen tepat bagi timnya untuk mengembalikan kepercayaan diri setelah menelan hasil buruk di awal musim.

Seperti diketahui, The Gunners mengalami dua kekalahan di awal musim Liga Inggris 2021-2022. Mereka tak mampu berbicara mampu berbicara banyak hingga takluk 0-2 saat bertamu ke markas tim promosi, Brentford di pekan perdana.

Kemudian, Granit Xhaka dan rekan-rekan juga harus mengakui kekuatan Chelsea di pekan kedua. Arsenal tak berdaya usai dibantai The Blues dua gol tanpa balas.

Baca juga: Gemas Lihat Rapuhnya Lini Pertahanan Arsenal, Sol Campbell Siap Beri Bantuan

Arteta mengakui hasil tersebut menjadi pukulan telak bagi timnya. Namun di sisi lain ia juga berterima kasih atas dukungan yang terus berdatangan untuk pasukannya.

"Pertama-tama, untuk mengucapkan terima kasih karena suasana yang kami lihat sebelum pertandingan ketika tim menunjukkan ambisi yang sama baiknya satu sama lain," ujar Arteta dilansir dari laman resmi Arsenal, Rabu (25/8/2021).

"Kemudian saya pikir mereka berusaha sangat mendukung tim dan saya tahu mereka kecewa ketika Anda kalah di kandang. Pasti ada beberapa reaksi, tetapi ini adalah proyek yang akan memakan waktu," lanjutnya.

Untuk itu, laga kontra West Brom di ajang Piala Liga Inggris dini hari nanti dirasa jadi momen tepat bagi Arsenal untuk bangkit. Arteta menyadari timnya membutuhkan kepercayaan diri untuk bisa kembali bersaing dengan tim papan atas musim ini.

"Kami semua ingin melakukannya secepat mungkin dan kami tahu bahwa tanggung jawab kami adalah bertarung dengan tim-tim top di setiap kompetisi dan itu tidak akan berubah, dan saya pikir kami sangat membutuhkan mereka dan kelompok pemain ini sangat membutuhkan mereka," ujar Arteta lagi.

"Ini akan jadi momen tepat untuk bangkit. Kami membutuhkan kepercayaan diri itu, dukungan itu, dan energi itu," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini