Share

Gemas Lihat Rapuhnya Lini Pertahanan Arsenal, Sol Campbell Siap Beri Bantuan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 24 Agustus 2021 06:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 24 45 2460043 gemas-lihat-rapuhnya-lini-pertahanan-arsenal-sol-campbell-siap-beri-bantuan-vIiCfi991z.JPG Ekspresi Soares dan Holding saat gawang Arsenal dibobol Chelsea. (Foto: Reuters)

LONDON – Legenda Arsenal, Sol Campbell benar-benar kecewa melihat rapuhnya lini pertahanan The Gunners di awal Liga Inggris 2021-2022. Ia meraas gemas karena pertahanan Arsenal terlalu mudah dibobol dan hal itu membuatnya tertarik untuk turun tangan.

Turun tangan yang dimaksud adalah Campbell siap membantu pelatih Arsenal, Mikel Arteta untuk memperkuat para pemain lini pertahanan tim asal London Utara tersebut. Sebagai seorang mantan pemain bertahan, Campbell merasa memiliki modal untuk memberikan wejangan untuk menjadi bek yang baik.

Tentunya Campbell memang memiliki pengalaman dan kemampuan yang luar biasa saat masih aktif bermain sebagai bek. Jika diingat, Campbell sukses membantu Arsenal memenangi Liga Inggris 2003-2004 dengan status tak terkalahkan selama satu musim tersebut hingga mendapat julukan The Invicibles.

Baca Juga: Belum Move On dari Chelsea, Willian Ketahuan Sukai Posting-an Kekalahan Arsenal

Arsenal vs Chelsea

Dengan berdasarkan modal tersebutlah Campbell berani berniat untuk membantu memperbaiki lini pertahanan Arsenal. Bagi Campbell, ada yang salah dari para pemain bertahan Arsenal sehingga di dua laga awal Liga Inggris 2021-2022 tim tersebut menelan kekalahan dua kali dengan total empat kebobolan.

Bagi Campbell, masalah utama Arsenal saat ini bukan karena banyak pemain mereka yang merupakan pesepakboa muda sehingga kurang pengalaman. Campbell merasa kalah adalah hal yang wajar, tapi ia tak suka melihat cara Arsenal yang sangat mudah kebobolan.

Analisa awal Campbell melihat Arsenal belum bermain sebagai tim saat bertahan. Untuk bisa membuat lini belakang Arsenal makin kompak, Campbell pun bersedia untuk membantu tim tersebut.

“Sulit menonton Arsenal saat ini, benar-benar sangat sulit. Ini hanya upaya dan kualitas. Ya, kami (Arsenal) telah menghabiskan banyak uang, mungkin yang paling banyak di Inggris saat ini, tetapi yang terpenting adalah kualitas, konsistensi, dan pengalaman,” kata Campbell, dikutip dari Talksport, Selasa (24/8/2021).

“Tim ini berisikan banyak pemain muda, jadi Anda harus ingat bahwa ada kekurangan pengalaman. Tetapi masalah utamanya ada di dasarnya. Beberapa pemain perlu memperlihatkan dasar permainan,” lanjutnya.

Arsenal vs Chelsea

“Anda bisa kalah, tetapi cara kami kebobolan beberapa gol terlalu mudah. Waktu reaksi beberapa pemain bertahan terlihat tidak saling mendukung, mereka tidak menilai bahaya. Jangan hanya menunggu! Sesederhana itu, itulah pemain A, B, C harus bertahan,” tambah Campbell.

“Saya beri tahu Anda, saya akan membantu mereka (Arsenal). Beri saya pekerjaan dan saya akan membantu mereka! (memperbaiki lini pertahanan Arsenal),” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini