Bawa Arsenal Taklukkan Liverpool, Bernd Leno: Saya Nomor Satu dan Akan Menjadi Nomor Satu

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 13:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 45 2287304 bawa-arsenal-taklukkan-liverpool-bernd-leno-saya-nomor-satu-dan-akan-menjadi-nomor-satu-fiuLYjcOZT.jpg Bernd Leno. (Foto/Arsenal)

LIVERPOOL – Bernd Leno, bermain gemilang ketika membawa Arsenal menaklukkan Liverpool di babak 16 besar Piala Liga Inggris 2020-2021, Jumat (2/10/2020). Kiper asal Jerman itu berhasil melakukan penyelamatan fantastis saat pertandingan berjalan di waktu normal.

Bermain di Anfield, kandang Liverpool, Arsenal datang dengan aroma balas dendam. Pasalnya pada Selasa 28 September 2020, pasukan Mikel Arteta kalah dari pasukan Jurgen Klopp di Liga Inggris di lokasi yang sama. Mereka kalah dengan skor 3-1, meski ungul lebih dulu.

Foto/Arsenal

Leno dalam waktu normal saat melawan Liverpool di Piala Liga Inggris, membuat lini serang The Reds frustrasi. Setidaknya, kiper berusia 28 tahun melakukan enam kali penyelamatan fantastis.

Baca juga: Kalah dari Arsenal, Klopp Akui Leno Jadi Momok bagi Liverpool 

Eks kiper Bayer Leverkusen ini sebenarnya bukan kiper utama Arteta di musim lalu. Dia harus bersain dengan Emiliano Martinez yang menjadi andalan.

Martinez sendiri membawa Arsenal meraih troi Piala FA di musim lalu. Namun, pada bursa transfer musim ini, kiper asal Argentina itu memilih bergabung dengan Martinez.

Dia menghabiskan delapan tahun di Arsenal dan memainkan peran kunci dalam kesuksesan klub, serta menjadi kiper utama The Gunners. Namun, Leno menegaskan bahwa dia tidak pernah khawatir dengan situasi tersebut.

“Tidak, saya tidak pernah takut, karena klub selalu memberi saya perasaan bahwa saya adalah nomor satu, saya nomor satu dan saya akan menjadi nomor satu.

“Itu selalu sangat bagus dari klub. Tugas saya adalah membuktikannya dan saya pikir malam ini saya telah melakukannya lagi," kata Leno mengutip Mirror.

Dalam penalti, Leno berhasil mementahkan dua penendang Liverpool. Namun, penampilan Leno sangat gemilang. Saat sepakan Mohamed Elneny berhasil digagalkan kiper Liverppol, Leno juga berhasil menepis tendangan Divock Origi.

Arsenal akhirnya berhasil meraih kemenangan melaui penalti dengan skor 5-4. Hal ini berkat Leno yang kembali menepis tendangan Harry Wilson.

Penampilan Leno mendapat pujian dari Arteta. Dia mengatakan bahwa performa Leno menjaga gawang Arsenal pada saat itu sangat bagus.

"Kami juga memiliki beberapa peluang terbuka dan ketika kami membutuhkan Bernd, kami memilikinya,” kata dia.

"Anda membutuhkan penampilan individu terbaik untuk menang di sini di Anfield dan inilah yang kami alami malam ini," pungkas Arteta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini