Kalah dari Arsenal, Klopp Akui Leno Jadi Momok bagi Liverpool

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 08:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 45 2287153 kalah-dari-arsenal-klopp-akui-leno-jadi-momok-bagi-liverpool-KXh4zL5sqE.jpg Bernd Leno (Foto/@Arsenal)

LIVERPOOL Liverpool menelan pil pahit pada babak 16 besar Piala Liga Inggris 2020-2021. The Reds –julukan Liverpool– gugur setelah kalah 4-5 dari Arsenal dalam babak adu penalti. Kekalahan semakin menyakitkan bagi Liverpool karena terjadi di Stadion Anfield, Jumat (2/10/2020), dini hari WIB.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menilai hasil pertandingan mungkin akan berbeda jika para pemainnya mencetak gol lebih dulu. Para pemain Liverpool sayangnya gagal memanfaatkan peluang sepanjang 90 menit pertandingan berjalan.

Bernd Leno vs Liverpool (Foto: Twitter/@Arsenal)

Klopp menyatakan para pemain Liverpool seharusnya lebih klinis di depan gawang Arsenal. Akan tetapi, ia pun tahu bahwa itu tidak cukup bagi Liverpool karena kiper Arsenal, Bernd Leno, tampil apik dalam pertandingan Jumat dini hari tadi itu.

Liverpool awalnya mendapatkan perlawanan berarti dari The Gunners –julukan Arsenal, tetapi kondisi perlahan-lahan berubah. Liverpool mampu mendominasi penguasaan bola dalam pertandingan tersebut.

BACA JUGA: Liverpool Takluk dari Arsenal, tapi Klopp Tetap Puas dengan Permainan The Reds

The Reds mampu membuat 16 percobaan yang tujuh di antaranya tepat sasaran ke gawang Arsenal. Akan tetapi, Leno menyelamatkan semua tembakan tepat sasaran Liverpool. Pertandingan pun berakhir dengan skor kacamata.

Ketika pemenang harus ditentukan lewat adu penalti, Leno kembali menunjukkan kelasnya. Kiper asal Jerman itu menghentikan tembakan Divock Origi dan Harry Wilson sehingga kegagalan Mohamed Elneny mencetak gol dari titik putih menjadi tidak berarti.

Klopp menyanjung perjuangan para pemain Liverpool, tetapi ia juga memuji penampilan apik kiper Arsenal. Liverpool mungkin menjejakkan kakinya ke perempatfinal jika Leno tidak tampil gemilang di bawah mistar gawang Arsenal.

“Kami bisa sedikit lebih klinis dalam menyelesaikannya (peluang), tetapi Leno tampil sangat bagus. Jujur saja, dia (Leno) melakukan beberapa penyelamatan,” ujar Klopp, menyadur dari laman resmi Liverpool, Jumat (2/10/2020).

BACA JUGA: Arsenal Singkirkan Liverpool dari Piala Liga Inggris 2020-2021

Kekalahan ini merupakan modal buruk bagi Liverpool jelang pertandingan pekan keempat Liga Inggris. Liverpool akan menghadapi Aston Villa di Villa Park, Senin 5 Oktober 2020, dini hari WIB.

Namun, pertandingan kontra Villa juga bisa menjadi panggung kebangkitan Liverpool. The Reds yang hingga pekan ketiga selalu menang, diprediksi akan meraih poin penuh di kandang Villa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini