Arteta Hampir Terkena Serangan Jantung Gegara Ainsley Maitland-Niles

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 45 2287265 arteta-hampir-terkena-serangan-jantung-gegara-ainsley-maitland-niles-oECYsM8wAT.jpg Mikel Arteta. (Foto/Arsenal)

LIVERPOOL – Pelatih Arsenal merasa hampir terkena serangan jantung gegara salah satu pemainnya yang bersikap sangat santai saat mengambil tendangan penalti. Pelakunya adalah Ainsley Maitland-Niles.

Ther Gunners melaju ke perempatfinal Piala Liga Inggris 2020-2021 usai mengandaskan Liverpool. Bermain di Anfield, kandang The Reds, pasukan Jurgen Klopp menggempur gawang Bernd Leno, Jumat (2/10/2020).

Foto/Arsenal

Namun, penampilan Leno sangat gemilang. Dia beberapa kali melakukan penyelamatan fantastis hingga pertandingan bertahan dengan skor 0-0. Laga pun terpaksa dilanjutkan hingga drama penalti.

Baca juga: Liverpool Kalah dalam Adu Penalti dari Arsenal, Ini Dalih Klopp 

Saat penendang ketiga untuk Arsenal, sepakan Mohamed Elneny berhasil digagalkan Adrian. Hanya saja, Leno juga berhasil menepis tendangan Divock Origi.

Tiba giliran Ainsley Maitland-Niles. Dengan gaya santainya, pemain berusia 23 tahun itu menipu penjaga gawang Liverpool, Adrian.

Arsenal berhasil meraih kemenangan melaui penalty dengan skor 5-4. Hal ini berkat Leno yang kembali menepis tendangan Harry Wilson.

Usai laga, Arteta dengan becanda mengaku jantungnya sepeti akan copot. Musababnya dia melihat perilaku Ainsley Maitland-Niles saat mengambil tendangan penalti.

“Saya mengatakan kepadanya di ruang ganti bahwa saya akan mengalami serangan jantung karena dengan bahasa tubuhnya. Ya Tuhan! (Tapi) Dia memasukkannya ke dalam jaring yang merupakan alasan mengapa dia menjadi pemain cadangan,” kata pelatih asal Spanyol itu mengutip laman Arsenal.

Berkat penampilan apik Leno, Arteta juga memuji kiper Arsenal asal Jerman tersebut. Dia menyanjung Leno dengan menyebut bahwa performanya telah membantu Arsenal menuju ke babak perempatfinal.

“Saya sangat senang untuk Bernd dan untuk penampilannya, karakter yang dia tunjukkan malam ini. Sangat membantu untuk membawa kami ke babak berikutnya,” ujarnya.

“Dia sangat stabil, dia bekerja, dia memiliki rutinitas dan saya rasa dia tidak terlalu peduli dengan apa yang terjadi di luar,” pungkas eks pemain Arsenal tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini