Liverpool Kalah dalam Adu Penalti dari Arsenal, Ini Dalih Klopp

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 08:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 45 2287162 liverpool-kalah-dalam-adu-penalti-dari-arsenal-ini-dalih-klopp-weYJGrHlmh.jpg Jurgen Klopp (Foto: UEFA)

LIVERPOOL Liverpool menelan pil pahit pada babak 16 besar Piala Liga Inggris 2020-2021. The Reds –julukan Liverpool– gugur setelah kalah 4-5 dari Arsenal dalam babak adu penalti. Kekalahan semakin menyakitkan bagi Liverpool karena terjadi di Stadion Anfield, Jumat (2/10/2020), dini hari WIB.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tentu kecewa dengan kegagalan timnya melaju ke perempatfinal. Akan tetapi, ia pun tahu bahwa hasil adu penalti tidak bisa dikendalikan oleh siapa pun.

Jurgen Klopp (Foto: Twitter/@Carabao_Cup)

Klopp menilai adu penalti adalah soal keberuntungan dan banyak hal lainnya. Dua penendang Liverpool, yakni Divock Origi dan Harry Wilson, gagal menunaikan tugasnya dengan baik. Sementara itu, penendang Arsenal yang gagal, hanyalah Mohamed Elneny.

“Adu penalti adalah kisah tertua dalam sepakbola, ini keberuntungan dan banyak hal. Arsenal melakukan tembakan dengan sangat baik dan kami tidak persis sama. Itulah alasan mengapa kami kalah,” ujar Klopp, menyadur dari laman resmi Liverpool, Jumat (2/10/2020).

BACA JUGA: Kalah dari Arsenal, Klopp Akui Leno Jadi Momok bagi Liverpool

Liverpool mungkin tidak akan gugur dari Piala Liga Inggris jika bisa memaksimalkan peluang dalam waktu normal. The Reds mampu membuat 16 percobaan yang tujuh di antaranya tepat sasaran ke gawang Arsenal.

Namun, kiper Arsenal, Bernd Leno, jadi pembeda dalam pertandingan tersebut. kiper asal Jerman itu menyelamatkan semua tembakan tepat sasaran Liverpool. Pertandingan pun berakhir dengan skor kacamata sehingga adu penalti yang berakhir pahit untuk Liverpool, harus digelar.

Kekalahan ini merupakan modal buruk bagi Liverpool jelang pertandingan pekan keempat Liga Inggris. Liverpool akan menghadapi Aston Villa di Villa Park, Senin 5 Oktober 2020, dini hari WIB.

Namun, pertandingan kontra Villa juga bisa menjadi panggung kebangkitan Liverpool. The Reds yang hingga pekan ketiga selalu menang, diprediksi akan meraih poin penuh di kandang Villa apalagi para pemain inti akan main sejak menit pertama.

BACA JUGA: Liverpool Takluk dari Arsenal, tapi Klopp Tetap Puas dengan Permainan The Reds

Liverpool harus meraih kemenangan agar terus berada di papan atas klasemen sementara. Pasukan Klopp itu kini menempati posisi kedua dengan koleksi poin sempurna.

Liverpool tidak menempati posisi pertama karena selisih golnya kalah dari Leicester City. Oleh sebab itu, Liverpool harus mencetak banyak gol dan mencatatkan clean sheet saat berjumpa Villa agar bisa menggusur Leicester dari posisi pertama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini