Liverpool Takluk dari Arsenal, tapi Klopp Tetap Puas dengan Permainan The Reds

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 45 2287150 liverpool-takluk-dari-arsenal-tapi-klopp-tetap-puas-dengan-permainan-the-reds-YBDrJLvMmw.jpeg Jurgen Klopp (Foto: Laman resmi Liverpool)

LIVERPOOL Liverpool menelan pil pahit pada babak 16 besar Piala Liga Inggris 2020-2021. The Reds –julukan Liverpool– gugur setelah kalah 4-5 dari Arsenal dalam babak adu penalti. Kekalahan semakin menyakitkan bagi Liverpool karena terjadi di Stadion Anfield, Jumat (2/10/2020), dini hari WIB.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, kesulitan untuk bersikap positif usai kekalahan dari Arsenal. Akan tetapi, ia tidak bisa menampik bahwa para pemain Liverpool bermain apik dalam pertandingan tersebut.

James Milner vs Arsenal (Foto: Twitter/@LFC)

“Sulit untuk menjadi terlalu positif tentang permainan ketika Anda tidak menang, tetapi sebenarnya itu akan menjadi hasil imbang dan saya pikir melawan Arsenal hasil imbang masih merupakan hasil yang sangat bagus,” ujar Klopp, menyadur dari laman resmi Liverpool, Jumat (2/10/2020).

Liverpool main bagus walaupun Klopp menurunkan banyak pemain lapis kedua dalam pertandingan tersebut. Hanya Virgil van Dijk dan Mohamed Salah yang merupakan pemain inti Liverpool dan bermain dari menit pertama.

BACA JUGA: Terungkap Alasan Liverpool Tidak Rekrut Pemain untuk Sektor Kanan

Liverpool awalnya mendapatkan perlawanan berarti dari The Gunners –julukan Arsenal, tetapi kondisi perlahan-lahan berubah. Liverpool mampu mendominasi penguasaan bola dalam pertandingan tersebut.

The Reds bahkan mampu membuat 16 percobaan yang tujuh di antaranya tepat sasaran ke gawang Arsenal. Akan tetapi, kiper Arsenal, Bernd Leno, tampil apik dalam pertandingan tersebut.

Leno menjadi pahlawan di bawah mistar gawang Arsenal dengan menyelamatkan semua tembakan tepat sasaran Liverpool. Perjuangan Leno membuat pertandingan pun berakhir dengan skor kacamata.

Ketika pemenang harus ditentukan lewat adu penalti, Leno kembali menunjukkan kelasnya. Kiper asal Jerman itu menghentikan tembakan Divock Origi dan Harry Wilson sehingga kegagalan Mohamed Elneny mencetak gol dari titik putih menjadi tidak berarti.

BACA JUGA: Arsenal Singkirkan Liverpool dari Piala Liga Inggris 2020-2021

Kekalahan menjadi noda untuk penampilan apik Liverpool pada Jumat dini hari tadi. Meski begitu, Klopp puas dengan kinerja setiap para pemain asuhannya dalam pertandingan tersebut.

“Kami kalah dalam adu penalti. Kami memiliki lebih banyak peluang dalam permainan, saya pikir kami melakukan banyak hal baik dalam pertandingan ini dan itulah yang Anda inginkan sebagai manajer ketika mengirim para pemain ke sana (pertandingan). Saya cukup senang dengan kinerja,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini