Terungkap Alasan Liverpool Tidak Rekrut Pemain untuk Sektor Kanan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 20:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 45 2287028 terungkap-alasan-liverpool-tidak-rekrut-pemain-untuk-sektor-kanan-PrMZnijNbt.jpg Trent Alexander-Arnold (Foto: Media Liverpool)

LIVERPOOL – Di bursa transfer musim panas 2020 Liverpool mencoba meningkatkan kedalaman skuad mereka dengan merekrut sejumlah pemain baru. Akan tetapi, hal ini kemudian justru menimbulkan pertanyaan lain.

Pada bursa transfer kali ini, Liverpool menggaet Konstantinos Tsimikas yang akan diplot sebagai pelapis Andrew Robertson selaku bek kiri. Selain itu, The Reds juga memperkuat sektor winger kiri dengan mendatangkan Diogo Jota.

Langkah Liverpool itu pun menuai pujian dari banyak pihak. Akan tetapi, sejumlah pertanyaan juga muncul, sebab The Reds tak merekrut pemain untuk meningkatkan kedalaman skuad mereka di sisi sebelah kanan.

Baca juga: Nasib Sial Inter Milan, Calon Kuat Penghuni Grup Neraka di Liga Champions

Konstantinos Tsimikas

Untuk posisi bek kanan, Liverpool sejatinya hanya memiliki Trent Alexander-Arnold. Sektor gelandang bagian kanan Liverpool juga dinilai kekurangan orang. Meski begitu, Dewan Direksi Liverpool nampak tidak keberatan dengan hal tersebut.

Menanggapi kondisi ini , Asisten Manajer Liverpool, Pep Lijnders, mengungkapkan bahwa klub sebenarnya sudah punya solusi untuk sektor sebelah kanan. Adapun solusi yang dimaksud itu adalah ddengan mengandalkan pemain dari akademi.

Nama-nama seperti Curtis Jones dan Neco Williams disebut Lijnders merupakan talenta-talenta menjanjikan yang harus dimanfaatkan. Maka dari itu, para pemain muda tersebut akan diberi kesempatan untuk menunjukkan tajinya di tim utama.

“Tidak ada yang mengira Trent Alexander-Arnold akan berada di posisi ini tiga atau empat tahun lalu, sebagai pemain paling berbakat di sepakbola Inggris pada posisi bek kanan,” jelas Lijnders, seperti dilansir dari Goal, Kamis (1/10/2020).

“Tapi kami mempercayai para pemain muda dalam periode bagus dan periode buruk. Kami tahu persis apa yang bisa kami harapkan dari mereka semua,” sambung pria berkebangsaan Belanda tersebut.

Trent Alexander-Arnold

“Di masa-masa sulit kami menunjukkan keyakinan dan memberikan kesempatan lagi dan itulah yang terjadi ketika Anda berkomitmen kepada tim kami dan staf kami. Kami tidak akan mudah menyerah pada pemain, tapi yang paling penting adalah menciptakan ruang di skuad,” terangnya.

“Alih-alih membeli bek kanan kedua, ada Neco Williams. Alih-alih membeli gelandang kanan baru, ada Curtis Jones. Jika Anda berada di dalam skuad, Anda akan mendapatkan waktu bermain dan berkembang,” pungkas Lijnders.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini