Ousmane Dembele Bersikeras Bertahan, Barcelona Ingin Menjual

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 19:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 51 2286997 ousmane-dembele-bersikeras-bertahan-barcelona-ingin-menjual-5DT78JSxHI.jpg Ousmane Dembele. (Foto/FC Barcelona)

BARCELONA – Penyerang sayap milik Barcelona yang dikaitkan ke Manchester United, bersikeras untuk memilih bertahan di Camp Nou. Hanya saja, harapannya itu kemungkinan bisa tak terjadi karena manajemen Blaugrana dikabarkan ingin menjual pemain asal Prancis tersebut.

Dembele didatangkan Barcelona dari klub asal Jerman, Borussia Dortmund pada 2017 dengan total nilai transfer 135 juta pounds atau sekira Rp2,5 triliun. Namun, pemain berusia 23 tahun itu kerap cedera, dia juga minim bermain di musim lalu, dengan hanya tampil sembilan pertandingan di semua kompetisi.

Foto/Barcelona

Dengan alasan itu, Barcelona ingin menjual Dembele. Sang pemain dikabarkan juga tidak masuk rencana Koeman, yang ingin mendatangkan Memphis Depay dari Olympique Lyon.

Baca juga: Sergino Dest Resmi Gabung Barcelona, Klausul Tebusnya Rp366 Miliar

Namun, jurnalis spesialis transfer pemain sepakbola, Fabrizio Romano Sky Sports, mengklaim bahwa Dembele selalu mengatakan tidak terkait kepindahannya secara permamen atau dengan status peminjaman.

Romano dalam laporan tambahannya menjelaskan bahwa situasi saat ini tergantung Man United untuk meyakinkan Dembele. Setan Merah sendiri hanya berniat meminjam Dembele, sementara meminta kesepakatan permanen.

Barcelona sendiri telah menjual Arturo Vidal dan Luis Suarez untuk mengumpulkan dana. Namun, dana mereka belum cukup untuk menyelesaikan kesepakatan mendapatkan Depay.

Media Spanyol, AS mengklaim Barcelona kini berniat menjual Dembele ke Man United. Langkah ini dilakukan agar klub bisa mendapatkan Depay sebelum jendela transfer ditutup pada 5 Oktober mendatang.

Laporan itu menyebutkan Barcelona bersedia merugi dengan menjual murah Dembele ke Man United. Manajemen akan menerima tawaran jika Man United bersedia mengeluarkan dana berkisar 46 juta-54 juta pounds atau setara Rp877 miliar-1,03 triliun.

Namun, Koeman menegaskan dia melihat peluang bisa memainkan Dembele di timnya, Meski begitu dia mengakui bahwa keputusan mengenai transfer tergantung pada sang pemain dan klub.

“Situasi Dembele? Saya mengandalkan dia. Dia sangat bagus di minggu-minggu pertama (pramusim) tetapi dia mengalami penurunan minggu lalu,” kata dia saat ditanya rumor kepindahan Dembele mengutip Metro, Kamis (1/10/2020).

“Dia berlatih dengan baik hari ini dan saya mengandalkan dia. Tapi ini adalah keputusan untuk klub dan pemain," tambah pelatih asal Belanda itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini