Real Madrid Hanya Mampu Menang Tipis dari Valladolid

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 04:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 46 2286494 real-madrid-hanya-mampu-menang-tipis-dari-valladolid-VwCDZvi0MN.jpg Real Madrid vs Real Valladolid (Foto: @realmadriden/Twitter)

MADRID – Real Madrid berhasil meraih hasil maksimal ketika menjalani jornada ketiga Liga Spanyol musim 2020-2021. Menghadapi Real Valladolid, skuad Los Blancos –julukan Madrid– berhasil menyelesaikan laga dengan kemenangan 1-0 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Alfredo di Stefano, Kamis (1/10/2020) dini hari WIB, Madrid memang tampil menekan sejak menit awal. Bahkan Madrid hampir saja unggul cepat atas Valladolid, jika peluang emas yang didapatkan Karim Benzema bisa berbuah gol.

Memasuki 20 menit babak pertama berjalan, Madrid kembali mendapatkan peluang emas guna membuuka keunggulan mereka atas Valladolid. Namun kans Madrid itu via aksi dari Luka Jovic masih gagal menjadi gol.

Real Madrid vs Real Valladolid

Di pengujung babak pertama, Madrid kembali gagal memaksimalkan peluang emas mereka jadi gol. Mendapatkan umpan cantik dari Luka Modric, Benzema lalu coba melepaskan tembakan terukur ke gawang Valladolid. Namun sepakannya masih menyamping di sisi kiri gawang Valladolid.

Baca Juga: Mourinho Sebut Bale Bahagia di Tottenham Hotspur

Hingga 45 menit pertama usai, tidak ada gol yang berhasil dicetak oleh kedua kesebelasan. Kedudukan 0-0 pun masih tetap menghiasi papan skor pertandingan antara Madrid melawan Valladolid ini.

Di paruh kedua, Madrid yang bertindak sebagai tim tuan rumah masih terus memberikan tekanan ke pertahanan Valladolid. Namun rapatnya barisan pertahanan tim tamu, membuat Madrid kesulitan untuk mencetak gol.

Baru pada menit ke-65 Madrid berhasil membuka keunggulan mereka atas Valladolid. Adalah Vinicius Junior yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah tembakannya tanpa ampun meluncur ke dalam gawang Valladolid.

Setelah berhasil membuka keunggulan, Madrid semakin semangat untuk terus menekan pertahanan Valladolid. Bahkan Madrid hampir saja mencetak gol kedua mereka, jika tembakan spekulasi yang dilepaskan oleh Casemiro mampu tepat sasaran.

Baca Juga: Luka Jovic Dikabarkan Ingin Pindah ke Man United

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertadingan, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak kedua tim. Kubu tuan rumah, Madrid, pun berhasil menyudahi pertandingan kontra tamunya, Valladolid, dengan kemenangan tipis 1-0.

Berkat kemenangan atas Valladolid tersebut, Madrid pun berhasil memperbaiki posisinya di klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021. Kini tim asuhan Zinedine Zidane itu berada di posisi ketiga dengan hanya kalah agresivitas gol dari Getafe yang berada di posisi teratas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini