Mourinho Sebut Bale Bahagia di Tottenham Hotspur

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 30 September 2020 21:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 45 2286416 mourinho-sebut-bale-bahagia-di-tottenham-hotspur-H70NWTrsy3.jpg Gareth Bale (Foto: Twitter Tottenham Hotspur)

LONDON – Tottenham Hotspur telah resmi memulangkan Gareth Bale dari Real Madrid. Meski saat ini status Bale hanyalah sebagai pemain pinjaman, namun kehadiran winger berpaspor Wales tersebut diyakini akan mendongkrak performa dan prestasi Tottenham.

Meski begitu, hingga saat ini Bale belum juga bisa merumput di Tottenham. Sebab, winger berkebangsaan Wales tersebut masih berjuang untuk bisa pulih dari cedera lutut yang dideritanya.

Kendati demikian, Manajer Tottenham, Jose Mourinho, menerangkan bahwa saat ini anak asuhnya tersebut merasa sangat gembira. Bale bahkan menanti-nantikan untuk bisa pulih secepatnya dan berlaga di atas lapangan lagi.

Baca juga: Alasan Jose Mourinho Kejar Eric Dier ke Toilet

Gareth Bale

Menurut Mourinho, kondisi Bale akan semakin membaik dalam dua pekan ke depan. Apalagi, setelah ini akan ada jeda internasional. Dengan demikian Bale bisa sepenuhnya fokus pada penyembuhannya.

"Bale tidak bisa bermain besok atau akhir pekan, itu yang bisa saya konfirmasi. Dia bekerja keras, sangat berkomitmen, sangat profesional, sangat bahagia, tapi belum bisa bermain untuk besok atau akhir pekan,” jelas Mourinho, seperti dikutip dari Goal, Rabu (30/9/2020).

"Saya yakin dua pekan jeda internasional bisa menjadi pekan-pekan penting untuk fase terakhir pemulihan dan masalah kebugarannya. Mudah-mudahan dia bisa dimainkan saat kita kembali pada akhir pekan setelah jeda internasional,” lanjutnya.

“Kita akan lihat apakah mungkin untuk bisa mencapai kondisi tersebut nanti. Dari laga kemarin, hanya kelelahan, tidak ada pemain yang cedera, tidak," tutur manajer berjuluk The Special One tersebut.

Tottenham adalah klub yang membuat nama Bale melambung. Winger kelahiran Cardiff itu menghabiskan waktunya di Tottenham pada medio 2007-2013 sebelum memutuskan hengkang ke Madrid dengan nilai transfer 101 juta euro.

Gareth Bale

Meski mampu memenangkan banyak trofi di Spanyol, namun Bale kerap digambarkan sebagai sosok asing di ruang ganti Madrid. Sepanjang musim lalu, ia kerap disisihkan dari starting XI Madrid asuhan Zinedine Zidane.

Hal itulah yang membuat Bale dikabarkan tidak bahagia berada di Madrid lantaran tidak diberi waktu bermain yang layak. Maka dari itu, Bale kini sangat antusias menantikan pertandingan yang akan dijalaninya di Tottenham.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini