Alasan Jose Mourinho Kejar Eric Dier ke Toilet

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 30 September 2020 08:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 45 2285936 alasan-jose-mourinho-kejar-eric-dier-ke-toilet-4MBUkgpooH.jpg Jose Mourinho beserta staf pelatihnya dan Eric Dier (Foto: Instagram/@josemourinho)

LONDON – Aksi Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, pada laga kontra Chelsea cukup menarik. Pria asal Portugal itu ikut berlari ke dalam ruang ganti ketika melihat Eric Dier keluar lapangan. Ia mengaku ingin menekan sang pemain agar segera kembali berlaga.

Peristiwa itu terjadi pada 10 menit terakhir laga babak keempat Piala Liga Inggris 2020-2021 antara Tottenham Hotspur vs Chelsea. Eric Dier berjalan keluar lapangan diikuti oleh Jose Mourinho tak lama kemudian. Pemain asal Inggris itu diduga hendak ke toilet.

Tak berapa lama, kedua sosok itu lantas berjalan beriringan dari ruang ganti ke lapangan. Kepada media, Jose Mourinho mengaku sangat peduli kepada setiap pemainnya. Ia sengaja keluar demi memastikan anak asuhnya itu baik-baik saja dan siap melanjutkan pertandingan.

Baca juga: Ke Toilet saat Tottenham Hadapi Chelsea, Eric Dier: Panggilan Alam

Jose Mourinho berlari ke ruang ganti (Foto: Twitter/@BleacherReport)

“Dia harus keluar, tidak mungkin tidak. Mungkin itu adalah hal yang normal ketika Anda mengalami dehidrasi, seperti Dier. Saya harus menekannya agar kembali ke lapangan. Itu adalah contoh yang bagus untuk semua orang. Jika otoritas tidak peduli pada pemain, saya peduli,” tutur Jose Mourinho, dilansir dari Goal, Rabu (30/9/2020).

Pernyataan Jose Mourinho itu merujuk pada fakta Tottenham Hotspur harus bermain dalam selang waktu 48 jam. Si Lili Putih baru saja merumput di pekan ketiga Liga Inggris 2020-2021 melawan Newcastle United, Minggu 27 September malam WIB.

“Kami mencoba mengatur tim dengan pemain yang tersedia. Apa yang terjadi kepada Eric Dier tidak normal. Saya harus memujinya dengan cara yang spesial. Seharusnya, pemain dilarang tampil dalam dua pertandingan yang berjarak 48 jam pada level ini,” sambung The Special One.

“Kami selalu siap untuk bertarung. Saya harus memikirkan tiga pertandingan dalam waktu bersamaan. Namun, anak-anak hanya memikirkan soal laga ini. Mereka fenomenal,” tukas Jose Mourinho.

Kembali pada laga kontra Chelsea, Tottenham Hotspur sempat tertinggal 0-1 akibat gol Timo Werner pada menit 19. Beruntung, Erik Lamela berhasil menyamakan skor pada menit 83 sekaligus memaksa pertandingan ditentukan lewat adu penalti.

Pada babak penentuan ini, algojo pertama Chelsea, Mason Mount, gagal menuntaskan tugasnya. Sementara itu, lima eksekutor Tottenham Hotspur berhasil menjebol gawang Edouard Mendy yang melakukan debut. Alhasil, Harry Kane dan kawan-kawan melaju ke fase berikutnya.

Usai melawan Chelsea, Tottenham Hotspur akan kembali berlaga dalam waktu 48 jam. Kali ini, mereka akan menghadapi Maccabi Haifa pada Playoff Liga Eropa 2020-2021 di Stadion London, Jumat 2 Oktober 2020 dini hari WIB. Setelah itu, Spurs sudah ditunggu Manchester United di Liga Inggris pada Minggu 4 Oktober malam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini