Ke Toilet saat Tottenham Hadapi Chelsea, Eric Dier: Panggilan Alam

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 30 September 2020 07:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 45 2285921 ke-toilet-saat-tottenham-hadapi-chelsea-eric-dier-panggilan-alam-Kdc17x0VK7.jpg Eric Dier (Foto: Twitter/@Carabao_Cup)

LONDON Tottenham Hotspur memastikan satu tempat di perempatfinal Piala Liga Inggris 2020-2021. Tottenham lolos setelah mengalahkan Tottenham dalam babak adu penalti dengan skor 5-4.

Namun, ada hal unik terjadi saat Tottenham menyingkirkan Chelsea. Pemain Tottenham, Erick Dier, menjadi sorotan karena pada menit ke-75 meninggalkan lapangan untuk pergi ke toilet.

Eric Dier kembali dari toilet (Foto: Twitter/@OODSbible)

Dier meninggalkan lapangan ketika Tottenham sedang tertinggal 1-0 dari Chelsea. The Lilywhites –julukan Tottenham– tertinggal setelah penyerang Chelsea, Timo Werner, mencetak gol pada menit ke-19.

Sesaat setelah Dier meninggalkan lapangan, pertahanan Tottenham mendapatkan ancaman dari Chelsea, tetapi tidak berbuah gol kedua. Pelatih Tottenham, Jose Mourinho, yang melihat pertahanan timnya kerepotan, bergegas ke toilet untuk memanggil Dier agar segera kembali bermain.

BACA JUGA: Diduga Adu Mulut, Lampard Bantah Ribut dengan Mourinho

Dier pun kembali ke lapangan pada menit ke-77 setelah tahu Mourinho memanggilnya. Dier meneruskan pertandingan hingga gol penyeimbang kedudukan untuk Tottenham pun tercipta melalui kaki Erik Lamela pada menit ke-83.

Kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga waktu normal habis sehingga babak penalti pun digelar. Semua penendang Tottenham mencetak gol, sedangkan Mason Mount gagal menunaikan tugasnya untuk Chelsea.

Tottenham meraih kemenangan dramatis di kandangnya sendiri, Tottenham Stadium, Rabu (30/9/2020). Hasil apik itu dihiasi tindakan kocak Dier yang harus ke toilet untuk menyelesaikan urusannya. Usai pertandingan, Dier menyatakan bahwa tidak bisa menolak panggilan alam.

“Dia (Mourinho) tidak senang, tetapi tidak ada yang bisa saya lakukan tentang itu, sungguh. Panggilan alam," kata Dier, menyadur dari Sportbible, Rabu (30/9/2020).

BACA JUGA: Hasil Piala Liga Inggris Semalam, Tottenham Singkirkan Chelsea

Sementara itu, hasil apik ini jadi modal bagus bagi Tottenham jelang pekan kelima Liga Inggris 2020-2021. Tottenham akan melawan Manchester United di Old Trafford, Minggu 4 Oktober 2020, malam WIB.

Tottenham harus tampil apik di kendang Man United agar meraih kemenangan kedua mereka di Liga Inggris musim ini. Tambahan tiga poin penting bagi Tottenham yang sekarang menempati posisi kedelapan klasemen sementara dengan koleksi empat poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini