Menang Lawan Brighton, Van de Beek: Ini Memberi Energi dan Kepercayaan Diri

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 45 2286714 menang-lawan-brighton-van-de-beek-ini-memberi-energi-dan-kepercayaan-diri-kM5zm4nTuZ.jpg Donny van de Beek. (Foto/Man United)

MANCHESTER – Gelandang Manchester United, Donny van de Beek menyikapi kemenangan timnya di Piala Liga Inggris 2020-2021 sebagai modal kepercayaan diri. Dia menilai kemenangan melawan Brighton & Hove Albion merupakan jalan Setan Merah untuk merebut salah trofi di kompetisisi musim ini.

Berantandang ke Stadion Amex, kandang Brighton, Kamis (1/10/2020) Ole Gunnar Solskjaer merotasi timnya usai pekan lalu bermain di lokasi yang sama. Mereka sebelumnya melawan pasukan Graham Potter di Liga Inggris dengan menuai kemenangan, 3-2.

Foto/Man United

Dalam laga dini hari tadi, Man United menang dengan skor 3-0. Gol perdana dicetak Scott McTominay. Kemudian Juan Mata menambah keunggulan di babak kedua, dan ditutup gol Paul Pogba lewat proses tendangan bebas.

Baca juga: Brighton vs Man United, Solskjaer Sempat Berpikir Bakal Sampai ke Adu Penalti

Van de Beek yang menjadi ditrnaser Man United dari Ajax pada jendela transfer musim ini mengatakan bahwa kemenangan timnya sangat berarti. Ia menjelaskan bahwa kemenangan akan menjadi modal rekan-rekannya untuk menambah keparcayaan diri mereka.

“Ini memberi energi dan kepercayaan diri,. Seperti yang saya katakan sebelumnya, kami ingin memenangkan trofi, saya pikir ini adalah peluang besar untuk merebut salah satunya. Kami berjuang untuk setiap hadiah dan ini sangat penting," katanya mengutip laman Man United.

De Beek yang main sejak pertama bermain apik. Dia memainkan peran dalam proses kedua dengan bekerja sama dengan Mata.

“Itu adalah bola yang bagus dari Fred bagi saya, itu adalah umpan yang kuat,” kata dia.

“Saya mengambil satu sentuhan untuk Juan karena saya sudah melihat bahwa dia membuat gerakan. Saya pikir itu adalah penyelesaian yang bagus dan gol yang luar biasa dari kami," lanjutnya.

De Beek juga mengungkapkan kegembiraannya bisa bermain bersama rekan setimnya yang berasal dari Spanyol, Mata. Ia mengatakan bahwa Mata merupakan pemain yang kreatif.

“Dia sangat kreatif dan pengumpan yang luar biasa. Dia bisa bermain dengan satu sentuhan dan itu yang saya suka. Saya pikir kami membuat kombinasi yang bagus di lapangan dan, yang pasti, saya senang bermain dengan legenda seperti Juan,” tambahnya.

"Anda lihat kami memiliki skuad yang sangat bagus dengan banyak pemain bagus," tegasnya. Itu yang kami butuhkan karena kami punya banyak pertandingan. Semua pemain saling membutuhkan," pungkas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini