Brighton vs Man United, Solskjaer Sempat Berpikir Bakal Sampai ke Adu Penalti

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 08:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 45 2286542 brighton-vs-man-united-solskjaer-sempat-berpikir-bakal-sampai-ke-adu-penalti-9BDZpNOmHb.jpg aksi Rashford di laga Brighton vs Man United. (Foto: Laman resmi Man United)

BRIGHTON & HOVEManchester United berhasil membungkus Brighton & Hove Albion dengan skor 3-0 di laga 16 besar Piala Liga Inggris 2020-2021 yang berlangsung pada Kamis (1/10/2020) dini hari WIB. Kemenangan telak itu membuktikan bahwa Man United tampil sangat baik di laga tersebut.

Kendati begitu, pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, ternyata sempat berpikiran laga kontra Brighton itu akan berakhir sampai ke babak adu penalti. Pemikiran seperti itu terlintas karena Solskjaer melihat Man United bermain tidak terlalu baik di 25 menit pertama, begitu juga Brighton.

Karena buruknya permainan kedua tim itulah yang pada akhirnya membuat Solskjaer merasa laga akan berakhir 0-0 di waktu normal dan dilanjutkan ke babak adu penalti untuk menentukan siapa pemenangnya.

Baca Juga: Henderson Makin Gemilang di Man United, Solskjaer Mulai Galau dengan De Gea

Suasana laga Brighton vs Man United

Akan tetapi, pemikiran negatif Solskjaer itu sirna ketika Scott McTominay mencetak gol di menit 44. Gol McTominay jelang turun minum itu berhasil memberikan Solskjaer sedikit harapan bahwa Man United dapat menang dan lolos tanpa harus melalui babak adu penalti.

“Tidak pernah mudah setiap kali kami harus menghadapi tim-tim dari Liga Inggris dan mereka (Brighton) juga berhasil mengeluarkan permainan tim yang kuat, dan memberi kami permainan yang bagus,” ungkap Solskjaer, dikutip dari laman resmi Man United, Kamis (1/10/2020).

“Saya pikir 20 hingga 25 menit pertama memperlihakan kedua tim yang membutuhkan sedikit kepercayaan diri untuk memasuki permainan. Ritme tidak benar-benar ada dan mungkin terlihat seperti hasil imbang 0-0 akan menjadi hasil akhir dan bisa sampai ke babak adu penalti,” tambah pelatih asal Norwegia itu.

“Akan tetapi, kemudian kami bermain bagus. Pembukaan pertama, Juan Mata melakukan lari yang bagus untuk menciptakan peluang bagi Odion Ighalo dan itu bisa menjadi gol. Ketika skor menjadi 1-0 juga, itu adalah pekerjaan luar biasa dari Juan karena pengiriman (bola) yang bagus (saat memberikan assist kepada McTominay,” sambungnya.

Selain McTominay, Juan Mata, dan Paul Pogba pun menjadi pencetak gol Man United di laga melawan Brighton tersebut. Mata mencetak gol di menit ke-73 usai berhasil meneruskan umpan backheel Donny van de Beek.

Suasana laga Brighton vs Man United

Sementara Pogba mencatatkan namanya di papans skor setelah mampu melesatkan tembakan dari bola mati di menit 80. Pogba yang dipercaya untuk melakukan tendangan bebas tersebut nyatanya telah berhasil menuntaskan pekerjaannya dengan sangat baik.

Selanjutnya, Man United masih perlu menunggu pengundian babak perempatfinal Piala Liga Inggris 2020-2021 untuk mengetahui siapa lawan mereka selanjutnya di kompetisi tersebut. Pengundian sendiri baru dilaksanakan jika tiga pertandingan tersisa di babak 16 besar Piala Liga Inggris 2020-2021 telah memainkan pertandingan mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini