Juventus Dituduh Lakukan Kecurangan terkait Tes Suarez, Paratici Beri Penjelasan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 30 September 2020 17:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 47 2286297 juventus-dituduh-lakukan-kecurangan-terkait-tes-suarez-paratici-beri-penjelasan-JVNAZ80mKE.jpg Luis Suarez (Foto: Twitter Atletico Madrid)

TURIN – Juventus dituding melakukan kecurangan untuk membuat Luis Suarez lulus dalam tes bahasa Italia di Universitas Perugia. Pada akhirnya, hal ini membuat Juve terancam didegradasi jika memang terbukti bersalah.

Selama dua pekan terakhir, Juve sejatinya tengah disibukkan untuk mencari penyerang baru. Adapun salah satu nama yang masuk ke dalam daftar buruan mereka adalah Luis Suarez karena sudah tidak dipakai lagi di Barcelona.

Kendati demikian, Suarez belum memiliki paspor Uni Eropa. Maka dari itu, Suarez harus menjalani tes bahasa Italia terlebih dahulu jika ingin mendapatkan status kewarganegaraan dari Negeri Pizza.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Kapan Pensiun? Ini Jawabannya

Luis Suarez

Dengan demikian, Juve bisa merekrut Suarez tanpa perlu mengorbankan kuota pemain asing (luar Eropa) mereka. Namun sayangnya, meski sudah menjalani tes, paspor Italia milik Suarez baru keluar akhir Oktober 2020. Padahal, bursa transfer musim panas 2020 sudah ditutup 5 Oktober.

Pada akhirnya, Suarez tak jadi bergabung dengan Juve dan memilih berlabuh ke Atletico Madrid. Sial bagi Juve, penyelidikan tetap dilakukan karena mereka dicurigai telah melakukan kecurangan.

Menanggapi hal ini, Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici, nyatanya tak merasa khawatir. Karena menurutnya Juve sama sekali tidak melakukan kecurangan ataupun membantu Suarez agar bisa lulus dalam ujian tersebut.

Paratici tidak memungkiri bahwa Juve memang sempat meminati Suarez. Meski begitu, proses pendekatan yang mereka lakukan disebutnya menggunakan cara yang wajar dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kami tidak melakukan kesalahan apa pun. Ada kesempatan bagi Suarez untuk meninggalkan Barcelona, kami bertindak sepenuhnya sesuai aturan dan pada siang hari (tidak sembunyi-sembunyi), jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” jelas Paratici, mengutip dari Football Italia, Rabu (30/9/2020).

Luis Suarez

"Saya bukan hakim atau polisi, jadi saya tidak tahu bagaimana situasinya, atau memikirkan cara mereka melakukan penyelidikan," lanjut pria berkebangsaan Italia tersebut.

Juve sendiri pada akhirnya merekrut Alvaro Morata dari Atletico Madrid. Penyerang berkebangsaan Spanyol tersebut dipinjam Juve selama satu musim dengan biaya 10 juta euro atau sekira Rp174 miliar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini