Lyon Turukan Harga Houssem Aouar, Arsenal Tetap Tak Mampu Beli

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 26 September 2020 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 26 51 2284251 lyon-turukan-harga-houssem-aouar-arsenal-tetap-tak-mampu-beli-wPNzt1IAgz.jpg Houssem Aouar. (Foto/Twitter Houssem Aouar)

LYON – Arsenal dikabarkan sangat ingin mendatangkan gelandang kreatif Olympique Lyon, Houssem Aouar. Namun, kedatangan pemain berusia 22 tahun itu ke Stadion Emirates terganjal masalah harga.

Arsenal di musim transfer ini telah mendapatkan sejumlah pemain untuk modal mereka melakoni musim kompetisi 2020-2021. Mereka telah mendapatkan Gabriel Magalhaes, Pablo Mari, Cedric Soares, dan Willian.

Foto/Twitter

Dani Ceballos juga berhasil mereka lobi. Pemain asal Spanyol itu resmi bergabung kembali di Stadion Emirates dengan status peminjaman dari Real Madrid selama dua musim berturut-turut.

Baca juga: Klopp Mengaku Pertahanan Arsenal Sulit Ditembus dan Waspada Ancaman Serangan Balik

Meski mendapat pemain-pemain baru yang langsung nyetel dengan strategi Mikel Arteta, Arsenal masih berambisi mendatangkan pemain lainnya. Mereka kabarmya kepincut dengan Aouar.

Arsenal perlu melakukan gerak cepat untuk mendatangkan Aouar ke Stadion Emirates. Pasalnya, jendela transfer segera dituttup pada 5 Oktober atau kurang dua minggu lagi.

Lyon dikabarkan awalnya berniat menjual pemain keturunan Aljazair itu dengan nilai transfer 60 juta uero atau sekira Rp1,04 triliun. Namun, karena keuangan klub terdampak pandemi virus corona, Lyon menurut ESPN menurunkan harga jual Aouar menjadi 40-45 juta euro.

Hanya saja, sumber internal Arsenal kepada ESPN megatakan, manajemen The Gunners hanya sanggup bisa memberikan 35 juta euro atau sekira Rp608 miliar. Sumber itu mengatakan, kemungkinan tawaran pertama Arsenal tersebut akan ditolak Lyon.

Catatan Aouar sebagai pemberi umpan matang memang tak diragukan. Dia telah mencetak 26 gol dan 28 assist gol sejak tampil pada 2016 di tim utama Lyon.

Namun, Presiden klub asal Prancis, Olympique Lyon, Jean-Michel Aulas memperingatkan pada Houssem Aouar agar tidak terlalu berharap bisa pindah ke Inggris bersama Arsenal. Dia mengklaim klub asal London tersebut tidak punya dana untuk menyelesaikan biaya transfer.

“Secara finansial, Arsenal seperti orang lain (kesulitan keuangan),” kata dia mengutip Metro, Jumat (25/9/2020). 

“Houssem bisa berkata pada dirinya sendiri bahwa hal terbaik adalah tetap bersama kami," lanjut dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini