Arteta Puji Keberhasilan Liverpool Datangkan Thiago Alcantara

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 26 September 2020 04:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 26 45 2284032 arteta-puji-keberhasilan-liverpool-datangkan-thiago-alcantara-QCyHrI9ubG.jpg Thiago Alcantara (Foto: Twitter/@LFC)

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memuji keberhasilan Liverpool dalam mendapatkan tanda tangan Thiago Alcantara pada musim panas ini. Menurutnya, Liverpool akan merasa beruntung setelah mendapatkan pemain baru seperti Thiago.

Pada musim panas ini, nama Thiago memang sering muncul dalam bursa transfer. Ia sering dikaitkan dengan beberapa klub besar termasuk Liverpool dan Manchester United yang tertarik terhadap pemain berpaspor Spanyol tersebut.

Thiago Alcantara

Akan tetapi, Thiago menjatuhkan pilihan kepada Liverpool yang telah mendekatinya sejak lama. Karena itu, ia kemudian rela meninggalkan Bayern Munich yang penuh prestasi pada musim lalu menuju tim papan atas Liga Inggris yakni Liverpool.

Arteta pun menilai Thiago sebaga gelandang hebat dengan karakter dan kualitas yang luar biasa. Ia tak ragu memuji pemain berusia 29 tahun tersebut karena ia sendiri menjadi salah satu penggemar Thiago sejak lama.

Baca juga Penjelasan Arteta soal Absennya Ozil di Laga Leicester vs Arsenal 

Namun begitu, Arteta menolak untuk menjawab pertanyaan apakah Arsenal ikut memburu Thiago karena ia tertarik kepadanya. Ia mengaku hanya ingin membahas para pemain yang sudah Arsenal dapatkan dan ingin menolak komentar tentang berbagai spekulasi.

“Ya, saya pikir ia adalah rekrutan yang bagus untuk Liverpool. Ia memiliki kepribadian luar biasa, bakat hebat, sangat istimewa, kualitas hebat bermain di lini tengah,” ungkap Arteta, mengutip dari Goal, Sabtu (26/9/2020).

“Kami tidak membahas hal-hal yang kami coba dan lakukan di pasar, tetapi saya menyukainya sejak saya di Barcelona,” tambahnya.

Liverpool sendiri mendapatkan Thiago dari Bayern setelah mengeluarkan uang seharga 30 juta euro atau sekira Rp522 miliar. Ia menandatangani kontrak selama empat tahun dan akan bertahan di Liverpool hingga Juni 2024.

Thiago sendiri sudah menjalani debut bersama Liverpool saat mereka bersua Chelsea dalam pekan kedua Liga Inggris 2020-2021. Thiago keluar dari bagku cadangan dan cukup menunjukkan penampilan impresif selama laga tersebut.

Skuad Arteta pun berksempatan untuk menghadapi Thiago di laga pekan ketiga Liga Inggris 2020-2021. Pasalnya Arsenal akan bertamu ke markas Liverpool di Anfield pada Selasa 29 September 2020 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini