Penjelasan Arteta soal Absennya Ozil di Laga Leicester vs Arsenal

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 24 September 2020 09:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 45 2282830 penjelasan-arteta-soal-absennya-ozil-di-laga-leicester-vs-arsenal-aIyEbMlm5l.jpg Mesut Ozil kembali menghilang (Foto: Premier League)

LEICESTER – Manajer Arsenal, Mikel Arteta, berkelit ketika mendapat pertanyaan mengenai Mesut Ozil usai laga babak ketiga Piala Liga Inggris 2020-2021 kontra Leicester City. Ia hanya menyebut sangat sulit bagi para pemain untuk dapat masuk skuad di setiap pertandingan.

Nama Mesut Ozil kembali menghilang dari susunan pemain Arsenal yang diturunkan saat menundukkan Leicester City dengan skor 2-0 di Stadion King Power. Pria asal Jerman itu bahkan juga tidak dilibatkan dalam tiga laga pertama The Gunners di semua kompetisi.

Hilangnya nama Mesut Ozil memunculkan pertanyaan tersendiri. Sebab, pemain berusia 31 tahun itu tidak dalam kondisi cedera. Awalnya, laga kontra Leicester City diyakini akan menjadi kesempatan bagi Ozil menunjukkan kemampuan sekaligus mengoleksi menit bermain.

Baca juga: Menang di Kandang Leicester, Arteta Puji Mental Para Pemain Arsenal

Arsenal menang di kandang Leicester City 2-0

Sayangnya, hal itu tidak terjadi. Mikel Arteta kembali memilih menepikan sang pemain, bahkan tidak untuk daftar cadangan sekali pun. Usai pertandingan, pria asal Spanyol itu selalu berkelit ketika mendapat pertanyaan tentang Mesut Ozil.

“Saya senang dengan permainan anak-anak di sini hari ini, betapa mereka membuat tim pelatih kesulitan menentukan skuad. Tim selalu berevolusi dan Anda bisa melihat level yang mereka capai. Kami ingin terus berevolusi dan menjaga tren positif,” papar Mikel Arteta, dikutip dari laman Arsenal, Kamis (24/9/2020).

“Anda bisa melihat pemain yang diturunkan hampir selalu berbeda setiap pekan. Ini sangat sulit, tidak hanya bagi Mesut, tetapi juga pemain lainnya, hanya untuk masuk skuad. Setiap pekan, kami mencoba memilih pemain yang tepat,” imbuh pria berusia 38 tahun itu.

Lebih lanjut, Mikel Arteta tidak bisa memberikan kepastian apakah Mesut Ozil akan merumput lagi atau tidak. Mantan tangan kanan Pep Guardiola di Manchester City itu hanya mengatakan, tidak mungkin memberikan kesempatan main untuk semua pemain.

“Sulit bagi para pemain lain yang tidak terlibat di Liga Inggris dan yang tidak turun malam ini. Kami punya skuad berisi 26-27 pemain saat ini, jadi tidak mungkin memberikan mereka semua kesempatan bermain,” sambung suami dari Lorena Bernal itu.

“Saya menghormati pekerjaan Anda semua, tetapi saya juga mencoba melakukan pekerjaan saya seadil mungkin dan memilih pemain, yang menurut pendapat saya, dalam kondisi lebih baik untuk bermain,” tutup mantan pemain Everton itu dengan sedikit ketus.

Melihat jadwal Arsenal pada dua laga ke depan, nama Mesut Ozil mungkin masih akan menghilang dari daftar susunan pemain. Sebab, Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan harus bertandang ke Liverpool pada akhir pekan ini. Arteta tentu tidak mau berjudi dengan menurunkan pemain yang belum terbiasa dengan atmosfer pertandingan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini