Arsenal Rela Jual Alexandre Lacazette demi Dapatkan Houssem Aouar

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 24 September 2020 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 51 2283220 arsenal-rela-jual-alexandre-lacazette-demi-dapatkan-houssem-aouar-37n9Uwn0rA.jpg Houssem Aouar. (Foto/Twitter Houssem Aouar)

LONDON - Arsenal dilaporkan bersedia menjual Alexandre Lacazette untuk menambah dana mereka mendapatkan gelandang milik Olympique Lyon, Houssem Aouar Lyon. Pasalnya, harga sang pemain yang terlampau tinggi membuat The Gunners kesulitan mendatangkannya ke Stadion Emirtes

Dengan kurang dari dua minggu jendela transfer yang ditutup pada 5 Oktober mendatang, tinggal sedikit lagi waktu bagi klub yang ingin menambah skuad mereka. Arsenal juga terus berusaha untuk menambah lini tengah mereka sepanjang musim panas.

Foto/Twitter

Arsenal di musim transfer ini telah mendapatkan sejumlah pemain untuk modal mereka melakoni musim kompetisi 2020-2021. Mereka telah mendapatkan Gabriel Magalhaes, Pablo Mari, Cedric Soares, dan Willian.

Baca juga: Fans Arsenal Mesti Tabah, Sebab Aouar Sulit Didaratkan ke London

Sementara Dani Ceballos juga berhasil mereka lobi. Pemain asal Spanyol itu resmi bergabung kembali di Stadion Emirates dengan status peminjaman dari Real Madrid selama dua musim berturut-turut. 

Di antara dua nama pemain baru mereka, Magalhaes dan Willian bermain cemerlang dalam laga perdana Arsenal di Liga Inggris 2020-2020. Saat berhadapan dengan Fulham, Magalhaes berhasil mencetak gol saat menjalani debutnya. Sementara Willian lebih gemilang dengan memberikan tiga assist sekaligus.

Meski mendapat pemain-pemain baru yang langsung nyetel dengan strategi Mikel Arteta, Arsenal masih berambisi mendatangkan pemain lainnya. Mereka kabarmya kepincut dengan bakat muda Lyon, Houssem Aouar.

Aouar menjadi daftar buruan utama Arsenal menjelang bursa transfer ditutup. Namun, harga diminta Lyon sebesar 54 juta pounds atau sekira Rp1,03 triliun terbukti mahal untuk klub asal London tersebut.

Menurut media asal Inggris Independent, Lacazette, yang memiliki sisa kontrak dua tahun menjadi pemain yang akan dikorbankan. Laporan menyebutkan pemain asal Prancis itu akan dijual akan klub bisa merealisasikan kepindahan Aouar.

Presiden Olympique Lyon, Jean-Michel Aulas, mengklaim bahwa Arsenal tidak sanggup membeli Aouar. Menurut dia harga penawaran Lyon tidak mungkin cocok untuk Arsenal.

“Tidak, saya kira tidak (Aourar pergi ke Arsenal), (karena hingga saat ini) belum ada tawaran,” ungkap Aulas mengutip Goal.

“Tampaknya Arsenal tidak mau, atu tidak bisa menginvestasikan harga untuk Houssem, yang merupakan pemain terbaik kami,” tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini