Hattrick ke Gawang Barnsley, Havertz Ingin Cetak Lebih Banyak Gol

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 24 September 2020 12:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 45 2282974 hattrick-ke-gawang-barnsley-havertz-ingin-cetak-lebih-banyak-gol-VvTYWtqhgN.jpg Kai Havertz bertekad mencetak lebih banyak gol (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

LONDON – Rekening gol Kai Havertz untuk Chelsea akhirnya terbuka. Pria berkebangsaan Jerman itu mengemas hattrick kala Si Biru menghempaskan Barnsley dengan skor telak 6-0. Sang pemain berharap itu menjadi awal dari lahirnya rangkaian gol lain.

Chelsea seakan mengamuk kala menjamu Barnsley di Stadion Stamford Bridge, Kamis (24/9/2020) dini hari WIB. Anak asuh Frank Lampard menggelontorkan enam gol tanpa balas lewat Tammy Abraham (19’), Kai Havertz (28’, 55’, dan 65’), Ross Barkley (49’), serta Olivier Giroud (83’).

Khusus bagi Kai Havertz, trigol itu menjadi pembuktian kapasitasnya yang sempat diragukan banyak orang. Hal tersebut wajar mengingat pemain berusia 21 tahun itu didatangkan dengan mahar 80 juta Euro (setara Rp1,39 triliun) yang sekaligus menjadi rekor pembelian klub.

Baca juga: Lampard Puji Penampilan Havertz di Laga Kontra Barnsley

Kai Havertz cetak gol ke gawang Barnsley

Pada dua laga sebelumnya, Kai Havertz gagal menjaringkan satu gol pun. Karena itu, pemain berpaspor Jerman tersebut sungguh lega karena berhasil mencetak gol. Ia berharap, trigol itu menjadi pemicu lahirnya gol-gol lain.

“Saya sangat senang karena berhasil mencetak tiga gol, tetapi tentu saja itu semoga menjadi awal dari gol-gol lain di klub ini. Saya ingin mencetak lebih banyak gol lagi,” papar Kai Havertz selepas pertandingan, dikutip dari Goal, Kamis (24/9/2020).

“Ini adalah tujuan saya dan saya akan berusaha sebaik mungkin. Saya sangat berharap dapat terus melanjutkan catatan gol,” sambung pemain kelahiran Aachen tersebut.

Gol memang identik dengan Kai Havertz, terutama ketika membela klub lamanya, Bayer Leverkusen. Bersama Die Werkself, pemain yang dijuluki Harry Potter itu mendulang 46 gol dan 31 assist dalam 150 penampilan sejak debut pada 2016.

Harapan senada diungkapkan sang manajer, Frank Lampard. Ia senang karena Kai Havertz berhasil membuka rekening gol untuk Chelsea. Namun, kontribusi pemain bernomor punggung 29 bukan hanya gol, tetapi juga kerja keras di lapangan.

“Saya sungguh senang dengan Kai. Itu adalah apa yang saya inginkan malam ini dari dia. Saya sudah katakan sebelumnya, dia hanya kurang menjalani masa pramusim,” terang Frank Lampard, seperti dikutip dari laman resmi Chelsea.

“Malam ini adalah latihan yang bagus untuknya. Sebuah pertandingan lain untuk melihat bagaimana kinerjanya ketika tidak memegang bola, bagaimana dia bisa menjadi bagian dari kami, serta bisa bergerak bebas ketika memegang bola, serta di belakang Tammy (Abraham),” tutup Frank Lampard.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini